Berita Banjarmasin

Tenggelam di Sungai Barito Saat Ambil Jerigen, Saleh Belum Ditemukan, Begini Kronologisnya

Satu orang warga tenggelam di Perairan Sungai Barito Tabunganen, Selasa (13/11). Hingga berita ini dibuat korban belum ditemukan.

Tenggelam di Sungai Barito Saat Ambil Jerigen, Saleh Belum Ditemukan, Begini Kronologisnya
HO/Basarnas
Satu orang tenggelam di Perairan Sungai Barito, Tabunganen, Batola, Selasa (13/11/2018). Hingga berita ini dibuat korban belum ditemukan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Satu orang warga tenggelam di Perairan Sungai Barito Tabunganen, Selasa (13/11/2018). Hingga berita ini dibuat korban belum ditemukan.

Pencarian sementara dihentikan, rencanannya besok Rabu (14/11/2018) pencarian akan kembali dilakukan.

Informasi terhimpun, korban bernama Saleh (25) warga Tabunganen. Kronologis yang menyebabkannya hingga tenggelam lumayan tragis, berawal dari Kelotok yang ditumpangi kehabisan bahan bakar lalu merapat ke tugboat untuk minta bantuan bahan bakar.

"Namun korban jatuh ke air saat mengambil jerigen minyak, saar meminta BBM ke tug Boat terdekat," ucap Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Mujiono kepada Reporter Banjarmasinpost.co.id.

Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Banjarmasin langsung melakukan aksi pencarian. " Operasi SAR orang tenggelam, jatuh dari kelotok di perairan Sungai barito, Tabunganen," katanya.

Baca: Klasemen Grup B Piala AFF 2018 Usai Hasil Indonesia vs Timor Leste 3-1 & Singapura vs Filipina 0-1

Baca: Klasemen Grup B Piala AFF 2018 Usai Hasil Indonesia vs Timor Leste 3-1 & Singapura vs Filipina 0-1

Informasi awal dari Iwan Balakar 654, dia melaporkan soal musibah orang tenggelam itu. " Korban ini baru dari Banjarmasin mengantar teman mau pulang ke Tabunganen tanggul rejo, " kata Mujiono.

Namun, saat di sekitaran tambatan MBSS, perairan sungai barito, kelotok yang ditumpangi korban kehabisan BBM dan ingin meminta BBM ke tug Boat terdekat. Korban jatuh ke air saat mengambil jerigen minyak.

"Saksi mencoba mencari korban, tetapi selang beberapa waktu korban sudah tidak terlihat lagi," beber Mujiono.

Korban ini terakhir memakai baju hitam dengan jaket loreng tanpa celana. Akibat musibah ini Tim rescue Banjarmasin dengan sarana RIB berangkat ke lokasi, dilanjutkan koordinasi dengan pol Airud.

Meski cuaca cerah saat pencarian, namun pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan dihentikan sementara, sekitar pukul 18.00 WITA. " menghentikan sementara pencarian korban dan sepakat akan di lanjutkan besok mulai pagi hari," katanya.
(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved