Berita Banjarbaru

Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru Paling Berkesan Untuk Stieven

Bahkan jumlah orang yang telah download aplikasi itu terus bertambah. Jadi pertanyaan masyarakat, siapa sosok yang buat aplikasi itu.

Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru Paling Berkesan Untuk Stieven
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Stieven memperlihatkan Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Aplikasi siap hadapi beragam kejahatan (siharat) Polres Banjarbaru eksistensinya terjaga. Bahkan jumlah orang yang telah download aplikasi itu terus bertambah. Jadi pertanyaan masyarakat, siapa sosok yang buat aplikasi itu.

Ditemui di Polres Banjarbaru, Stieven , dia ada seorang yang buat aplikasi itu. Kedatangannya ke Polres Banjarbaru dari Manado untuk cek aplikasi Siharat sekaligus mensyukuri setahun aplikasi itu.

"Mulai develop aplikasi Siharat November 2017. Setahun sudah. Desain dan ide itu dari Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, saya hanya aplikasikan ide dari pak Kapolres menjadi sebuah aplikasi itu," kata ayah anak tiga ini.

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming Hong Kong Open 2018, Marcus/Kevin vs Jepang & Anthony Ginting vs India

Baca: Resmi, Ini Jadwal Hari LIBUR NASIONAL dan CUTI BERSAMA 2019

Aplikasi siharat lebih memudahkan dan cepat. Jadi ada kesan ketika membangun aplikasi siharat ini.

"Jadi aplikasi serupa seperti aplikasi siharat, lalu apa yang sudah ada dipoles pak AKBP Kelana jaya agar aplikasi seperti aplikasi ojeg online, laporan langsung ke personil sehingga bisa ditindaklanjuti dengan cepat," katanya.

Dikatakan Stieven lebih lanjut, aplikasi siharat memang beda bahkan kini sebanyak delapan polres mengikutinya sistem aplikasi siharat Polres Banjarbaru.

Siapa mengira, dari seorang lulusan ekonomi kini jadi bergerak di bidang teknologi.

"Saya pantau terus dan follow up aplikasi ini. Saya sudah buat aplikasi sebanyak 15 untuk Polres di Sumatera , Sulawesi Utara sebanyak 9 Polres dan NTT dua polres. Tapi aplikasi siharat paling berkesan, aplikasi Siharat sekarang sudah lebih dari 22 ribu yang download, aplikasi di polres lain paling 5000an saja. Harapan saya teruskan aplikasi siharat ini, walau pimpinan di polres Banjarbaru ini suatu saat berganti. Masyarakat juga silahkan smart pakai handphonenya , download Siharat," katanya. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved