Berita Kalteng

Brimob Polda Kalteng Usulkan Pembentukan Bataliyon di DAS Barito

Peringatan korps tersebut dilakukan di Markas Bataliyon TNI sehingga banyak menarik perhatian warga sekitar.

Brimob Polda Kalteng Usulkan Pembentukan Bataliyon di DAS Barito
tribunkalteng.com/Faturahman
Personil Brimob Polda Kalteng saat atraksi bela diri di Halaman Bataliyon Rider TNI 631 Antang, di Jalan Tjilik Riwut km 5,5 Palangkaraya saat HUT Korps Brimob . 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pasukan elit Polri Brimob merayakan hari ulang tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke 73 di Markas Bataliyon Rider 631 Antang jalan Tjilik Riwut km 5,5 Palangkaraya, Kalteng, Rabu (14/11/2018).

Brimob, lahir sejak, tanggal 14 November 1945 dan kini, Rabu, 14 November 2018 Korps Brimob Polri sudah berumur 73 tahun. Peringatan korps tersebut dilakukan di Markas Bataliyon TNI sehingga banyak menarik perhatian warga sekitar.

Berbagai upaya dilakukan agar pasukan elit Polri ini bisa mendapat simapatik masyarakat, seperti dengan membuat program promoter dan lainnya. "Kami siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019," ujar Dansat Brimob Polda Kalteng, Kombes Heru Novianto.

Baca: Klasemen Grup Liga 2 2018 Babak 8 Besar via Live Streaming Mojokerto Putra vs Semen Padang TVOne

Baca: Rival Rossi, Casey Stoner Bakal Jadi Test Rider Honda MotoGP 2019

Baca: Hansamu Diincar Klub Thailand, Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago Tak Kaget

Dikatakan dia, luas wilayah Kalteng yang mencapai 1,5 kali pulau jawa belum ideal untuk pengamanan Kalteng, karena belum ada bataliyon di DAS Barito. "Kami usulkan kepada Mabes Polri untuk pembangunan Bataliyon Brimob di DAS Barito," ujarnya.

Kegiatan HUT Brimob Polri dilakukan di Markas Bataliyon 631 Antang Jalan Tjilik Riwut km 5,5 Palangkaraya dan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, bertindak sebagai irup dalam Apel HUT Brimob Polda Kalteng tersebut.

Gubernur Kalteng mengatakan, sebagai satuan elit Polri, Brimob sudah berhasil melakukan pengamanan dalam beberapa kegiatan di daerah nasional hingga kegiatan internasional."Brolimob sudah mampu melakukan pengamanan berbagai kegiatan tersebut," ujarnya.

Baca: Hasil Hong Kong Open 2018 - Greysia/Apriyani Melaju ke Babak Kedua, Taklukkan Wakil Tuan Rumah

Baca: Jadwal Piala AFF 2018 - Siaran Langsung RCTI Timnas Thailand vs Indonesia, PR Garuda!

Brimob juga , ikut membantu dalam penanganan korban gempa bumi yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia, ini tentu memberikan hal positif bagi Polri, demikian juga dalam penanganan teroris di Indonesia brimob juga telah membuktikan mampu menanganinya.

"Brimob mampu dalam melakukan penanganan masalah kamtibmas yang terjadi di dalam negeri. Namun, masih ada pengamanan yang harus dilakukan dalam tahun 2019 mendatang untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres," ujar Sugianto Sabran. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved