Bumi Antaluddin

Bupati, Wakil Bupati HSS Beserta Isteri Ikuti Pengembangan Kepemimpinan di Jakarta

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad beserta isterinya mengikuti kegiatan pengembangan kepemimpinan

Bupati, Wakil Bupati HSS Beserta Isteri Ikuti Pengembangan Kepemimpinan di Jakarta
Foto protokol dan Kehumasan
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad beserta isterinya mengikuti kegiatan pengembangan kepemimpinan yang dilaksanakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad beserta isterinya mengikuti kegiatan pengembangan kepemimpinan yang dilaksanakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kalibata, Jakarta dari Senin, (12/11) hingga Rabu, (14/11) yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Sebagai Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada serentak tahun 2018 dan telah dilantik tanggal 19 September 2018 kemarin, Bupati dan Wakil Bupati HSS wajib menjalani Pengembangan Kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri.

Hj Isnaniah Achmad Fikry dan Srie Astuti Syamsuri Arsyad mengikuti Pembekalan Isteri kepala daerah.

Hj Isnaniah Achmad Fikry dan Srie Astuti Syamsuri Arsyad mengikuti Pembekalan Isteri

kepala daerah. (Foto protokol dan Kehumasan)


Dalam pengembangan kepemimpinan itu diisi oleh narasumber dari Kemendagri, Menko PMK, Menkopolhukam, Wakil Jaksa Agung, Kapolri, BNN, Menkeu, MenPAN RB dan sejumlah tokoh lainnya.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan kegiatan pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi bupati/wali kota, wakil bupati/wakil wali kota dan Ketua DPRD tahun 2018 khususnya bagi daerah-daerah yang baru melaksanakan pemilihan kepala daerah 2018.

"Kegiatan dilaksanakan sejak 11,12,13,14 Nopember dan dibuka Mendagri. Untuk HSS ikut gelombang pertama. Sejak hari pertama hingga hari ini berbagai materi sudah disampaikan oleh para Nara sumber yang ahli di bidangnya," katanya, Rabu, (14/11).

Mereka mengikuti pengembangan kepribadian dan kepemimpinan untuk seluruh Isteri Bupati/Wali kota dan Isteri Wakil Bupati/Wakil Wali kota serta Isteri Ketua DPRD.

Mereka mengikuti pengembangan kepribadian dan kepemimpinan untuk seluruh Isteri

Bupati/Wali kota dan Isteri Wakil Bupati/Wakil Wali kota serta Isteri Ketua DPRD.

(Foto protokol dan Kehumasan)


Menurutnya kegiatan itu tentu jadi bekal awal bagi pihaknya yang baru dilantik untuk melangkah lima tahun kedepan.

Termasuk materi soal pengelolaan keuangan, pencegahan korupsi, narkoba sampai terorisme.

"Secara pribadi kami banyak dapat pengetahuan dari kegiatan ini. Termasuk istri bupati dan wakil bupati juga pada waktu bersamaan ada pembekalan di ruang dan tempat yang terpisah untuk mendukung peran suami dalam melaksanakan tugas sehari-hari," bebernya.

Disebutkannya bahwa pada kegiatan itu juga menjadi forum resmi berdialog dan juga jadi ajang silaturrahim sambil diskusi berbagi pengalaman antarpeserta terhadap kondisi masing-masing daerah.

"Secara keseluruhan banyak manfaat yang kita dapat. Kita berharap kesempatan mendatang ada materi-materi yang lebih fokus kepada penyesuaian persoalan mendasar yang ada secara umum di daerah," tambahnya.

Sementara itu, para Istri Bupati dan Wakil Bupati HSS juga melaksanakan pengembangan kepemimpinan.

Hj Isnaniah Achmad Fikry dan Srie Astuti Syamsuri Arsyad mengikuti Pembekalan Isteri kepala daerah.

Mereka mengikuti pengembangan kepribadian dan kepemimpinan untuk seluruh Isteri Bupati/Wali kota dan Isteri Wakil Bupati/Wakil Wali kota serta Isteri Ketua DPRD.

Kegiatan ini dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri dan dibuka langsung oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo

Hj Isnaniah Achmad Fikry yang juga Ketua TP PKK Kabupaten HSS mengemban tugas yang terkait langsung dengan tugas sebagai isteri pimpinan daerah.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas suami selaku kepala daerah mengingat isteri sangatlah berperan penting bagi kelancaran tugas suami.

Dalam kegiatan ini peserta banyak menerima materi yang berkaitan penunjang tugas suami sebagai pimpinan daerah.

Kegiatan diawali dengan materi Gerakan PKK dalam Otonomi Daerah oleh tenaga ahli TP PKK Pusat, Suwadiono Winardi.

Kemudian materi peran PKK terkait isu-isu kesehatan keluarga terkini oleh Kirana dan materi ketiga tentang Keprotokolan bagi isteri kepala daerah oleh Agus Fatoni.

Dengan mengikuti kegiatan pembelakan ini, pihak Kemendagri berharap ini dapat menjadi pembelajaran bagi istri Kepala Daerah, agar menjadi paham dan dapat mengetahui cara penyesuaian diri sebagai isteri kepala daerah. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved