Berita Tanahbumbu

DPT Tanbu Bertambah, Sebelumnya Jumlahnya Segini

Pada penetapan DPT tersebut, ada sebanyak 220.789 pemilih saat sidang pleno beberapa waktu lalu namun, setelah diverifikasi

DPT Tanbu Bertambah, Sebelumnya Jumlahnya Segini
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Kantor KPU Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahbumbu telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) untuk wilayah Kabupaten Tanahbumbu.

Pada penetapan DPT tersebut, ada sebanyak 220.789 pemilih saat sidang pleno beberapa waktu lalu namun, setelah diverifikasi kembali, ternyata ada pemilih yang terdaftar ganda sehingga harus diverifikasi.

Setelah melalui beberapa tahapan verifikasi, ditemukan sebanyak 5.215 pemilih ganda. Setelah itu dilkukan pengurangan dan didapati jumlah pemilih ada sebanyak 215.574.

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming Hong Kong Open 2018, Marcus/Kevin vs Jepang & Anthony Ginting vs India

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar PSM Makassar vs Persija Jakarta Liga 1 2018 Pekan 31

Baca: Diduga Cemburu Buta, Fikri Aniaya Pacar dengan Sajam hingga Luka di Wajah

Hal ini dibenarkan Ketua KPU Tanbu Makhruri, Rabu (14/11/18). Dia mengatakan saat ini jajarannya sudah melakukan verifikasi DPT. Ada penambahan yang belum terdaftar atas rekomendasi Dirjen Kependudukan, Pencatatan Sipil berdasarkan data kependudukan.

"Ada penambahan 22.852 pemilih sesuai data kependudukan yang ada," katanya.

Makhruri menjelaskan, sebelumnya DPT yang terdaftar ada sebanyak 215. 574 ditambah 22.852 dengan total keseluruhan sebanyak 238. 426 pemilih.

"Data sekarang 238 426. Data yang ada ini belum final dan masih ada kemungkinan untuk berubah. Kami masih nunggu penetapan nasional dan putusannya nantibpada tanggak 15 November 2018," katanya. (banjarmasinpos.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved