Berita Olahraga

Empat Pebiliar Kalsel Berlaga di Kejurnas 2018, Pengprov POBSI Wajibkan Atlet Raih Medali

Empat atlet biliar Kalimantan Selatan (Kalsel), tiga di antaranya yang tergabung dalam program Pelatprov Wasaka KONI Kalsel, bakal mengikuti

Empat Pebiliar Kalsel Berlaga di Kejurnas 2018, Pengprov POBSI Wajibkan Atlet Raih Medali
net
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Empat atlet biliar Kalimantan Selatan (Kalsel), tiga di antaranya yang tergabung dalam program Pelatprov Wasaka KONI Kalsel, bakal mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Biliar 2018 yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Desember mendatang.

Adalah Jendi Apriadana, Arun, dan Novia Ningsih tiga pebiliar yang bakal beradu di Kejurnas Bandung nanti. Seluruh cabor termasuk biliar akan memasuki masa promosi dan degradasi Wasaka, karena itu di Kejurnas tersebut menjadi pembuktian bagi pebiliar Kalsel.

Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalsel, Noor Fathuliansyah menuturkan, ketiga pebiliar tersebut wajib mempersembahkan medali apabila ingin tetap dipertahankan di program Wasaka.

Baca: Babak Semifinal Liga 1 U-19 2018 antara Barito Putera U-19 Kontra Persija Jakarta U-19 Ditunda

Baca: Klasemen Grup Liga 2 2018 Babak 8 Besar via Live Streaming Mojokerto Putra vs Semen Padang TVOne

Baca: Jadwal Piala AFF 2018 - Siaran Langsung RCTI Timnas Thailand vs Indonesia, PR Garuda!

“Penampilan atlet di Kejurnas tersebut akan dipantau oleh Satgas Wasaka Kalsel. Apabila mereka dapat medali, maka dipertimbangkan bertahan atau promosi di program Wasaka. Namun, jika gagal meraih medali, maka kemungkinan akan terdegradasi, hal ini yang kemudian ditentukan oleh Satgas Wasaka," ujar Fathul, sapaan akrabnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Diakuinya, kemampuan tiga pebiliar tersebut dapat diandalkan. Lantaran para atlet sangat disiplin dalam latihan. Pencapaian pada Kejurnas sebumnya juga terbilang bagus sebagai modal menatap Kejurnas di Bandung nanti.

Fathul menjelaskan, untuk Jendi Apriadana akan bermain di nomor pertandingan bola sembilan dan bola 15. Kemudian Novia Ningsih pada nomor pertandingan bola sembilan dan bola sepuluh. Sementara Arun, spesialis turun di nomor pertandingan bola delapan dan bola sembilan.

Satu atlet lagi yang bakal dikirim yakni Junia Kristi, atlet biliar junior non Wasaka. Pengprov POBSI berupaya menggenjot potensi pebiliar putri ini bertujuan untuk regenerasi atlet.

"Junia memiliki spesialisasi di nomor pertandingan bola sembilan dan bola sepuluh. Masih ada nomor pertandingan lain yang juga menarik untuk diikuti, namun kami belum bisa memastikan mengikutsertakan pebiliar tambahan. Antara lain, untuk nomor pertandingan snooker, english billiard, charoom, dan satu nomor pertandingan pool putra bola sepuluh dan bola 15," pungkas dia. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved