Berita Tanahlaut

Kepala KPPN Pelaihari Kenalkan BAS Mobile, Aplikasi Akun Isian Daftar Penggunaan Anggaran

Kepala KPPN Pelaihari, Woro Triwening Renggani mengatakan kegiatan itu dalam rangka implementasi langkah-langkah peningkatan kinerja

Kepala KPPN Pelaihari Kenalkan BAS Mobile, Aplikasi Akun Isian Daftar Penggunaan Anggaran
Istimewa
Foto bersama di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pelaihari usai kegiatan Stakeholders Day bertema "Together We Can Do Better", Rabu (14/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pelaihari menyelenggarakan kegiatan Stakeholders Day bertema "Together We Can Do Better" di Aula Kantor KPPN Pelaihari, Rabu (14/11/2018).

Kepala KPPN Pelaihari, Woro Triwening Renggani mengatakan kegiatan itu dalam rangka implementasi langkah-langkah peningkatan kinerja layanan KPPN Pelaihari.

Kegiatan itu melibatkan perwakilan pengelola keuangan Satker Mitra Kerja KPPN Pelaihari. Konsep acara sengaja dirancang berbeda.

Baca: PSM Makassar Vs Persija Liga 1 2018 - Pelatih Persija Minta PSSI dan PT LIB Pilih Wasit yang Adil

"Transfer Knowledge dengan cara yang millenial, suasana dibuat lebih santai dan nyaman bagi para peserta," ungkapnya.

Baca: Harimau Sumatera Masuk Pasar, Warga Pulau Burung Bukan Ketakutan, Tapi Malah Lakukan Ini

Diawali dengan penayangan video profil layanan KPPN Pelaihari, materi Transformasi Kelembagaan dan Capaian Quickwins Ditjen Perbendaharaan Tahun 2018 dan penjelasannya Duta Transformasi Kelembagaan KPPN Pelaihari, Veniar Dwi Anggarsari.

Salah satu Quickwins adalah terbentuknya Aplikasi Bagan Akun Standar berbasis android atau BAS Mobile.

Manfaat BAS Mobile, Satker akan sangat terbantu mendapatkan informasi mengenai akun-akun yang digunakan dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran, baik penjelasan tentang definisi maupun penggunaan akun dimaksud.

Baca: Hong Kong Open 2018 - Jonatan Christie Vs Anthony Ginting di Putaran Kedua

"Dalam kegiatan ini, peserta dipandu secara langsung untuk mengunduh aplikasi BAS Mobile, serta petunjuk penggunaannya," katanya.

Acara lebih dinamis dengan diadakan game Kahoot yang melibatkan semua peserta. Game kekinian dengan memanfaatkan koneksi internet di hp para peserta diisi dengan pertanyaan-pertanyaan seputar pengetahuan umum keuangan negara dan pelayanan KPPN.

Di penghujung acara, jelasnya, panitia kembali mengingatkan akan batas-batas akhir penyampaian dokumen pencairan dana pada akhir tahun anggaran. (banjarmasinpost.co.id/:Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved