Pilpres 2019

Keputusan Ustadz Abdul Somad Jika Diundang Jokowi-Ma'ruf Amin & Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019

Jelang Pilpres 2019, Ustadz Abdul Somad selalu dikait-kaitkan dengan kontestasi Capres-Cawapres baik Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno

Keputusan Ustadz Abdul Somad Jika Diundang Jokowi-Ma'ruf Amin & Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019
Instagram
Ustadz Abdul Somad 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jelang Pilpres 2019, Ustadz Abdul Somad selalu dikait-kaitkan dengan kontestasi Capres-Cawapres baik Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Namun, sikap bijak diambil Ustadz Abdul Somad yang menegaskan tidak akan memenuhi undangan dakwah yang menghadirkan pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin maupun Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019  nanti.

Dalam sebuah video yang yang diunggah oleh akun Instagram @indonesiamengaji.id, Senin (12/11/2018), pernyataan Ustadz Abdul Somad menegaskan tak akan hadir di undangan yang menghadirkan Jokowi-Ma'ruf Amin maupun Prabowo-Sandiaga Uno  

"Setelah penetapan capres dan cawapres pada tanggal 20 September 2018, maka saya tidak akan hadir, baik itu acara yang diselenggarakan oleh Pemko, Pemda, Ormas, apapun namanya, yang menghadirkan capres-cawapres," ujar Ustadz Abdul Somad (UAS).

Baca: Jadwal Hong Kong Open 2018 Rabu (14/11), Jonatan Christie, Anthony Ginting & Marcus/Kevin Main

Baca: Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Timor Leste Piala AFF 2018: Skor Akhir 3-1, Indonesia Epic Comeback

Baca: Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Ungkap 4 Fakta, Alami Luka Benda Tumpul Hingga Anjing Pelacak

Baca: Klasemen Grup B Piala AFF 2018 Usai Hasil Indonesia vs Timor Leste 3-1 & Singapura vs Filipina 0-1

Keputusan tersebut diambil UAS setelah melewati proses perenungan yang panjang hingga akhirnya dapat ditarik satu kesimpulan.

Hal itu dilakukan UAS sebagai upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang rawan akan terjadi gesekan seiring dengan semakin memanasnya situasi politik jelang Pemilu 2019.

"Untuk menjaga netralitas agar tidak tersebarnya hate speech, ujaran kebencian, hoax. Untuk menjaga Pilpres dan Pileg yang aman, damai, sejahtera. Mudah-mudahan dapat kita pahami bersama. Terimakasih," tutur UAS.

Sebelumnya, nama Ustadz Abdul Somad pernah dikabarkan masuk sebagai salah satu kandidat cawapres bersama Salim Segaf Aljufri untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Namun hal itu ditolak oleh Ustadz Abdul Somad.

Baca: Transformasi John Kei di Lapas Nusakambangan, Divonis 16 Tahun, Tobat dan Jadi Pengkhotbah Napi

Baca: Panselnas CPNS 2018 Dalami 3 Keputusan Baru, Mulai Turunkan Passing Grade Hingga Sistem Rangking

Tak hanya di halaman Facebook-nya, dalam wawancara dengan TV One di program Fakta, tapi juga setiap kesempatan saat memberikan ceramah, Ustadz Abdul Somad menyampaikan bahwa ia hanya ingin menjadi dai dan pendidik saja.

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved