Kriminalitas Balangan

Konsumsi dan Simpan Sabu, Penjual Tali Rafia ini Terpaksa Berurusan dengan Polisi

Satuan Resnarkoba Polres Balangan kembali mengungkap adanya penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, Senin (12/11/2018) pukul 19.30 wita

Konsumsi dan Simpan Sabu, Penjual Tali Rafia ini Terpaksa Berurusan dengan Polisi
humas polres balangan
Pelaku 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Satuan Resnarkoba Polres Balangan kembali mengungkap adanya penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, Senin (12/11/2018) pukul 19.30 wita di Kompleks Perumahan Batu Piring RT 014 Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan.

Pelakunya diketahui adalah warga Kelurahan Batu Piring berinisial SJ (56) yang sehari-hari menjalankan bisnis penjualan tali rafia.

Informasi dihimpun pelaku ditangkap petugas di rumahnya dengan barang bukti berupa satu paket kecil narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 0,13 gram yang diketahui merupakan sisa pemakaian oleh pelaku.

Perihal penangkapan pengguna narkoba jenis sabu ini dibenarkan Kasat Resnarkoba AKP Faddilah, S.H.

Dijelaskannya bahwa penangkapan terduga pelaku ini berkat informasi dari warga sejak hari Sabtu (10/11/2018) bahwa di Kompleks Perumahan Batu Piring Rt.014 Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan, Balangan ada seseorang yang dicurigai sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

Baca: Kisah Pertemuan Pertama Syahrini dan Reino Barack, Luna Maya Singgung Soal Curhat

Baca: Pacaran Lagi dengan Berondong, Muzdalifah dan Fadel Islami Sudah Rencanakan Pernikahan. Kapan Ya?

Baca: Begini Upaya Mantan Kapolda Jatim untuk Raih Suara Bagi Jokowi-KH Maruf Amin di Pilpres 2019

Baca: Rumahnya bak Istana, Mama Dedeh Sebut Perlu GPS untuk Datangi Rumah Muzdalifah

“Anggota kami melakukan penyelidikan disekitaran lokasi, baru pada hari Senin (12/11/2018), pukul 19.30 wita, petugas mendapati seseorang yang dicurigai membawa narkotika jenis sabu-sabu yang sedang bekerja menggulung tali di dalam rumahnya,” terangnya.

Saat mengamankan pelaku dan pengeledahan, petugas menemukan barang bukti sabu-sabu seberat 0.13 gram di dalam tas yang diakui milik SJ.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Balangan guna proses penyidikan selanjutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam pemeriksaan awal, pelaku SJ mengaku baru selesai mengkonsumsi sabu-sabu tersebut sendirian di kebun karet milik orang di daerah Desa Tungkap.

“Pelaku ini sebagai pengguna dan sebelum ditangkap pelaku baru selesai mengkonsumsi barang haram tersebut sendirian di kebun karet milik orang di daerah Desa Tungkap,” jelasnya.

“Kasus ini akan terus kami kembangkan, dari mana pelaku mendapatkan barang tersebut,” tutup AKP Faddilah.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved