Berita Balangan

Operasi Zebra 2018 Berakhir, Polres Balangan Tindak 1.172 Pelanggar

Giat Operasi Zebra Intan 2018 telah berakhir, Polres Balangan beserta seluruh jajaran selama 14 hari mulai dari tanggal 30 Oktober

Operasi Zebra 2018 Berakhir, Polres Balangan Tindak 1.172 Pelanggar
banjarmasinpost.co.id/elhami
Kasat Lantas Polres Balangan AKP R. Sudarto, S.H 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Giat Operasi Zebra Intan 2018 telah berakhir, Polres Balangan beserta seluruh jajaran selama 14 hari mulai dari tanggal 30 Oktober s/d 12 November 2018 telah maksimal menjalankan giat tersebut untuk berupaya torehkan hasil maksimal, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di Bidang Kamseltibcarlantas.

Diketahui sebelumnya, pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2018 di Polres Balangan ini melibatkan 30 personel dari seluruh satuan fungsi kepolisian, keseluruhan dibagi menjadi beberapa satuan tugas, antara lain bidang Preemtif yaitu dengan melakukan Penerangan dan Penyuluhan, bidang Preventif meliputi tugas pengaturan serta pengawalan dan bidang penegakan hukum yang bertugas melakukan penindakan di lapangan.

Mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, Kasat Lantas AKP R. Sudarto, S.H, kepada banjarmasinpost.co.id, mengatakan, selama Operasi Zebra intan 2018 ini, Polres Balangan berhasil melakukan penindakan pelanggar sebanyak 1.172 tilang.

Baca: Pacaran Lagi dengan Berondong, Muzdalifah dan Fadel Islami Sudah Rencanakan Pernikahan. Kapan Ya?

Baca: Kisah Pertemuan Pertama Syahrini dan Reino Barack, Luna Maya Singgung Soal Curhat

Baca: Sandiaga Uno Diklaim Gerindra Sengaja Diwakafkan untuk Munculkan Coattail Effect di Pilpres 2019

"Jumlah tilang tahun ini naik 17 % dibandingkan dengan Operasi Zebra tahun 2017 lalu, yang mana berhasil melakukan penindakan sebanyak 1000 tilang," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa adapun teguran yang dilakukan petugas tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu.

"Tahun ini sebanyak 251 teguran diberikan, capaian ini menurun dibandingkan dengan teguran yang diberikan pada Operasi Zebra 2017 lalu sebanyak 356 teguran," tambahnya.

Selain penindakan berupa tilang dan teguran yang dilakukan oleh petugas, Operasi Zebra tahun ini Polres Balangan berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas sesuai dengan target Operasi Zebra Polres Balangan.

"Selama 14 hari berlangsung, Alhamdulillah, penanganan perkara laka lantas nihil," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved