Berita Tanahbumbu

Puskesmas Rawat Inap Plus Senilai Rp 12 M di Angsana Akan Miliki Dokter Spesialis

Sebentar lagi, Wilayah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanahbumbu akan memiliki Puskesmas Rawat Inap Plus.

Puskesmas Rawat Inap Plus Senilai Rp 12 M di Angsana Akan Miliki Dokter Spesialis
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor secara langsung meletakkan batu pertamanya didampingi CEO PT BIB R Untoro dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, HM Muslim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sebentar lagi, Wilayah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanahbumbu akan memiliki Puskesmas Rawat Inap Plus.

Bangunan puskesmas itu langsung dibangunkan oleh perusahaan sekitar melalui dana CSR. Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor secara langsung meletakkan batu pertamanya didampingi COO PT BIB R Untoro dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, HM Muslim.

Puskesamas rawat inap plus itu nantinya akan ada dokter spesialisnya. Sehingga tak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit daerah atau ke Provinsi. Ini sebagai upaya agar penyakit itu bisa diselesaikan di puskesmas tanpa ada rujukan.

Selain itu jarak tempuh yang cukup jauh juga menjadi hambatan. Dengan dibangunnya puskesmas bernilai 12 M ini nantinya diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat terkhusus di wilayah Kecamatan Angsana.

Baca: Link Live Streaming & Jadwal Hong Kong Open 2018, Rabu (14/11) - Marcus/Kevin, Jojo & Ginting Main

Baca: Klasemen Grup Liga 2 2018 Babak 8 Besar via Live Streaming Mojokerto Putra vs Semen Padang TVOne

Baca: Ini Daftar Long Weekend dan Harpitnas 2019, Ayo Siap-siap Pelesiran

Akan ada sejumlah fasilitas yang menunjang pembangunan puskesmas tersebut. Seperti ruang rawat inap, dokter spesialis dan poli dan ruang IGD," kata R Untoro selaku COO PT BIB, didampingi Manager Eksternal CSRnya, Dindin Makinudin usai peresmian Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat serta peletakan batu pertama Puskesmas Rawat Inap Plus di halaman belakang Puskesmas Sebamban II.

Dia mengajak masyarakat dan pemerintah daerah untuk bersama-sama mengawal pembangunan puskesmas tersebut. Pembangunan itu akan berjalan selama 1 tahun kedepan.

"Ini pembangunan puskesmas rawat inap plus, jadi nantinya akan ada juga dokter spesialisnya. Pembangunan ini dilakukan sebagai tanggung jawab dan ras peduli perusahaan. Kami memiliki 34 program dan 11 di antaranya sudah kami sepakati dengan pemerintah daerah Tanbu dan sebagian sudah kami laksanakan dan sebagian masih berjalan," katanya.

Setidaknya pembangunn yang ada ini nantinya bisa dikenang saat perusahaan tak lagi operasi di Tanahbumbu. Sehingga bangunan yang ada merupakan kenang-kenangan dari BIB.

Baca: BARU DIRILIS! Kunci Gitar dan Lirik Lagu Ra Jodoh dari Via Vallen, Simak Juga Video Klipnya

Sementara itu, Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor yang membuka acara dengan peletakan batu pertama juga berterimakasih dengan apa yang dilakukan perusahaan. Sebab perusahaan telah membantu pembangunan daerah melalui dana CSR-nya.

"Sebaik-baiknya perusahaan adalah yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved