Berita Banjarbaru

Resmikan Asrama ULM, Begini Pesan Presdir Adaro untuk Mahasiswa Penerima Beasiswa

Tak sebatas beasiswa, kerjasama Adaro-ULM juga berupa pembangunan asrama mahasiswa di kampus ULM Banjarmasin berkapasitas 200 mahasiswa

Resmikan Asrama ULM, Begini Pesan Presdir Adaro untuk Mahasiswa Penerima Beasiswa
Milna Sari
Foto bersama Adaro dengan mahasiswa dan civitas akademika ULM. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Bertajuk Adaro Bright Future Leader (ABFL), sebuah langkah nyata mendorong lahirnya bakal pemimpin masa depan, melalui pemberian beasiswa bagi 108 mahasiswa dari sembilan kabupaten kota di area operasional PT Adaro Indonesia, Balangan, Tabalong, Batola, Banjarmasin, Kabupaten Banjar (Kalsel), Bartim, Barsel, dan Murung Raya (Kalteng).

Tak sebatas beasiswa, kerjasama Adaro-ULM juga berupa pembangunan asrama mahasiswa di kampus ULM Banjarmasin berkapasitas 200 mahasiswa, serta perbaikan fasilitas rusunawa di lingkungan kampus ULM Banjarbaru.

Kali itu peresmian renovasi asrama mahasiswa Grha Puspa Cendekia ULM di Banjarbaru dilakukan langsung oleh presiden direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir atau akrab disapa Boy Thohir didampingi rektor ULM, Prof H Sutarto Hadi, Rabu (14/11/2018).

Baca: Klasemen Grup Liga 2 2018 Babak 8 Besar via Live Streaming Mojokerto Putra vs Semen Padang TVOne

Adaro akan menempati asrama di Banjarbaru, dengan daya tampung mencapai 248 mahasiswa-i. "Ada 62 kamar yang kita renovasi. Satu kamar berkapasitas empat orang," ujar CSR Project Section Head Adaro, Firmansyah kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar PSM Makassar vs Persija Jakarta Liga 1 2018 Pekan 31

Dengan biaya sebesar Rp 1.89 Milyar, dari Adaro Education Program PT Adaro Energy Tbk yang merupakan holding PT Adaro Indonesia, renovasi rusunawa dilakukan dengan menyasar sejumlah fasilitas yaitu kamar mandi dan toilet meliputi pekerjaan waterproofing, penggantian total keramik dinding dan lantai, penggantian kloset, penggantian kran air, penggantian pintu, engsel, kunci, penambahan gantungan baju, penggantian floor drain, perbaikan instalasi listrik hingga pemasangan lampu.

Baca: Peringatan Maulid di Ponpes Muhajirin, Habib Ali Zainal Minta Pemimpin Ikuti Akhlak Rasulullah

"Awal renovasi dimulai pada 15 Agustus 2018, sudah bisa dipergunakan awal Desember ini. Selain itu, kedepan bakal ada penambahan lagi berupa, pemasangan dinding kaca beserta frame aluminium di area balkon, pemasangan partisi pemisah area laki-laki dengan perempuan, perbaikan dapur masak dan dapur cuci, pengadaan kompor gas serta tabung gas," jelas Firmansyah.

Sementara untuk di Banjarmasin, bakal dibangun komplek asrama baru dengan konsep rumah panggung.

Nantinya ada dua asrama dengan masing-masing gedung berkapasitas 100 orang. Adaro menggelontorkan dana sebesar Rp 14,1 Milyar. Pekerjaan ini akan dimulai awal 2019, dengan target project enam bulan.

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir atau akrab disapa Boy Thohir mengatakan bahagia melihat asrama mahasiswa ULM yang selesai direnovasi. Sebutnya asrama yang siap ditempati tersebut sudah yang terbaik yang diberikan Adaro untuk generasi muda dari ULM.

Asrama Grha Puspa Cendekia terangnya serupa dengan asrama yang ditempati anak-anaknya yang kuliah di luar negeri.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved