Berita Kalteng

Selama Operasi Zebra Telabang Polres Palangka Tangani Dua Kali Lakalantas

Upaya menurunkan angka kecelakaan lalulintas dan menertibkan pengendara yang tidak tertib lalulintas terus dilakukan Polres Palangkaraya, Kalteng

Selama Operasi Zebra Telabang Polres Palangka Tangani Dua Kali Lakalantas
istimewa/ Polres Palangkaraya
Petugas Polres Palangkaraya saat melakukan operasi Zebra Telabang 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya menurunkan angka kecelakaan lalulintas dan menertibkan pengendara yang tidak tertib lalulintas terus dilakukan Polres Palangkaraya, Kalteng dengan menggelar operasi Zebra Telabang 2018 selama dua minggu terakhir.

Operasi Zebra Telabang tersebut dilakukan secara serempak , cukup banyak pelanggaran yang terpantau dari yang tidak memakai helem, melanggar rambu-rambu lalulintas, hingga anak dibawah umur yang nekat berkendaraan di jalan umum.

Operasi terpusat dengan sandi Operasi Zebra Telabang 2018 yang dilaksanakan selama 14 hari resmi berakhir pada hari Senin (12/11/2018) kemarin.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK. Siregar melalui Kasatlantas AKP Anang Hardiyanto,  Rabu (14/11/2018) mengatakan dari pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2018, Polres Palangkaraya telah melakukan tindakan berupa tilang kepada 1.151 pelanggar dan melakukan teguran sebanyak 67 kali.

Baca: Panpelnas CPNS 2018 Dalami 3 Keputusan Baru, Mulai Turunkan Passing Grade Hingga Sistem Rangking

Baca: Keputusan Ustadz Abdul Somad Jika Diundang Jokowi-Maruf Amin & Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019

Baca: Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Ungkap 4 Fakta, Alami Luka Benda Tumpul Hingga Anjing Pelacak

Baca: Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Timor Leste Piala AFF 2018: Skor Akhir 3-1, Indonesia Epic Comeback

Baca: Jadwal Hong Kong Open 2018 Rabu (14/11), Jonatan Christie, Anthony Ginting & Marcus/Kevin Main

Selama pelaksanaan operasi Zebra Telabang 2018 terjadi laka lantas sebanyak dua kejadian dengan perincian korban meninggal satu orang dan luka ringan dua orang dengan kerugian materiil Rp. 3.300.000.

Pelanggaran saat digelar Operasi Zebra Telabang tahun 2018 naik dibandingkan operasi yang sama tahun 2017 ,  kenaikan mencapai 68% untuk tilang, dari 683 pelanggar menjadi 1.151 pelanggar. 

Sedangkan, bentuk teguran naik 100% dari 28 kali teguran menjadi 67 teguran. " Jumlah lakalantas sama yaitu dua kejadian, dengan perincian korban meninggal sama satu orang dan korban luka ringan naik 100% dari satu orang menjadi dua orang," ujar Kasatlantas. (banjarmasinpost co.id/faturahman) 

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved