Berita Tanahbumbu

Baznas Kalsel Berikan Bantuan ke SMKN 1 Satui di Milad ke 14 SMKN 1 Satui

Satu sekolah bergema salawat di SMKN 1 Satui Kabupaten Tanahbumbu. Mereka secara bersama-sama melantunkan salawat

Baznas Kalsel Berikan Bantuan ke SMKN 1 Satui di Milad ke 14 SMKN 1 Satui
banjarmasin post group/ man hidayat
Skensa Bersalawat Untuk Indonesia Bersama Bupati Tanahbumbu, dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad ke 14 SMKN 1 Satui Tahun 2018, Menebar Salawat Menuai Berkat, Satui (15/11/18). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Satu sekolah bergema salawat di SMKN 1 Satui Kabupaten Tanahbumbu. Mereka secara bersama-sama melantunkan salawat yang saat itu dipimpin salawatan adalah Ustadz Ceng Ridho.

Kegiatan itu berlangsung dengan tema acara Skensa Bersalawat Untuk Indonesia Bersama Bupati Tanahbumbu, dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad ke 14 SMKN 1 Satui Tahun 2018, Menebar Salawat Menuai Berkat, Satui (15/11/18).

Tak terasa, sekolah tersebut sudah mencapai 14 tahun. Di hari miladnya itu, semua siswanya pun melaksnakan khatam Alquran pula sebanyak 14 kali khatam di tahun ini, sebab ditahun sebelumnya melaksanakan khatam Quran sebanyak 13 kali.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor, Wakil Ketua DPRD Tanahbumbu HM Alpiya Rakhman, perwakilan Dinas Pendidikan provinsi Kalsel dan juga dihadiri Ketua Baznas Kalsel HG Pangeran Rusdi Effendi AR sekaligus pimpinan Umum Banjarmasin Post Group, Kapolsek Satui AKP Apri dan tokoh agama di Satui.

Baca: Daftar 5 Ulama dan Tokoh Agama yang Paling Didengar, Ustadz Abdul Somad Hingga Habib Rizieq

Baca: Mulan Jameela Bongkar Sifat Ahmad Dhani yang Suka Selingkuh, Sebut Body Hingga Hati

Baca: Mahkamah Agung Umumkan Penundaan Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018, Cek Linknya

Kepala SMKN 1 Satui, Suwandi Hidayat, menyampaikan bahwa kegiatan milad ke 14 ini dirangkai dengan sejumlah kegiatan positif. Beberapa kegiatan itu di antaranya ada perlombaan maulid habsy tingkat pelajar SD dan SMP sederajat, lomba desain dan sepeda motor.

"Dalam rangka milad ini kami juga menggelar khataman massal sebanyak 14 kali khatam, dengan harapan kegiatan kami mendapatkan barokah dari Allah SWT. Jumlah khataman juga menyesuikan dengan hari milad sekolah," ujarnya.

Selain itu, lanjut Suwandi, SMKN 1 Satui sangat mendukung program pemerintah provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten

Tanahbumbu mengenai pembangunan pendidikan keagamaan yang dicanangkan. Melalui khataman massal yang telah dilaksanakan merupakan wujud dukungan terhadap program Gubernur Kalimantan Selatan tentang pemberatasan buta aksara Alquran dan program Bupati Tanahbumbu tentang program satu desa satu rumah tahfiz.

Sementara itu, Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor yang turut hadir mengatakan selamat merayakan hari milad SMKN 1 Satui ke 14. Dengan peringatan hari keagamaan seperti ini diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang berkualitas dan berakhlakulkarimah.

Baca: Pengakuan Sandiaga Uno Soal Kekurangan Dana dan Pilih Paket Hemat untuk Kampanye Pilpres 2019

Baca: Keluarga Histeris Saat Jenazah Korban Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Tiba di Samosir

Baca: 3 Permintaan Maaf Prabowo-Sandiaga Uno yang Disoal kubu Jokowi-Maruf Amin Jelang Pilpres 2019

"Melalui kegiatan milad ke-14 dan maulid Nabi Muhammad SAW ini kita berharap bisa mendapatkan berkah dari Allah SWT. Sehingga SMKN 1 Satui senantiasa bisa melahirkan generasi yang berprestasi dan berakhlak Mulia dan berprestasi," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved