Berita Tapin

Dokter Hewan Tapin Sweeping Kucing, Ini Tujuannya

Tim dinas pertanian Tapin bagian peternakan dan kesehatan hewan melakukan sweeping atau penyisiran kucing di rumah-rumah di Kelurahan Rangda

Dokter Hewan Tapin Sweeping Kucing, Ini Tujuannya
banjarmasin post group/ ibrahim ashabirin
Sweeping Hewan di HSS 

BANJARMASINPOST.COID, RANTAU - Tim dinas pertanian Tapin bagian peternakan dan kesehatan hewan melakukan sweeping atau penyisiran kucing di rumah-rumah di Kelurahan Rangda Malingkung, Kamis (15/11/2018).

Dipimpin dokter hewan Triasmoro, tim pencari kucing ini mendatangi berbagai lokasi di Kelurahan Rangda Malingkung, Tapin Utara tersebut. Beberapa warung makan juga disinggahi untuk mencari kucing.

Baik kucing liar maupun kucing peliharaan warga diberi vaksin anti rabies. Penyisiran kucing di beberapa lokasi itu berhasil menemukan 31 kucing.

Selain tim ini bergerak dari rumah ke rumah, juga pemberian vaksin diadakan di sekretariat Jalan Kesuma Giri, Rangda Malingkung. Di tempat ini warga yang datang membawa kucingnya. Ada 18 ekor kucing yang divaksin di sekretariat ini.

Baca: Hasil Hong Kong Open 2018 - Greysia/Apriyani Singkirkan Wakil Korsel, Melaju ke Perempatfinal

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Hong Kong Open 2018, Kamis (15/11), Marcus/Kevin Siap

Tujuan vaksinasi anti rabies kepada kucing, supaya kucing terhindar dari penyakit rabies, jelas dokter Triasmoro kepada BPost online.

Salah satu pemelihara kucing yang memvaksin kucingnya, Muhari, menurutnya dia vaksin dua ekor kucingnya supaya sehat. Pemberian vaksin gratis ini sangat membantu masyarakat pencinta kucing.

Lain lagi dengan Rahmat, dia memvaksin dua ekor kucingnya supaya terhindar dari penyakit rabies.

Menurut dokter Triasmoro, kemungkinan pekan depan pihaknya kembali melakukan vaksin anti rabies kepada kucing. (banjarmasinpost/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved