Sepakbola

Mantan Bek Timnas Indonesia Yanto Basna Musim 2019 Bergabung Klub Liga Utama Thailand

Pesepak bola Indonesia, Rudolof Yanto Basna, dipastikan akan bergabung dengan salah satu klub kasta teratas Liga Thailand musim 2019 nanti.

Mantan Bek Timnas Indonesia Yanto Basna Musim 2019 Bergabung Klub Liga Utama Thailand
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA/JUARA.net
Bek Yanto Basna menyundul bola dalam seleksi tahap kedua tim nasional Indonesia yang digelar di Stadion Pakansara, Cibinong, Selasa (16/8/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mantan bek timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna, dipastikan akan bergabung dengan salah satu klub yang berkompetisi di liga Utama Thailand musim 2019 nanti.

Kepastian itu didapat langsung dari Yanto Basna.

Dilansir BolaSport.com dari Kompas.com, Yanto mengaku telah menyepakati kontrak berdurasi setahun dengan klub kasta tertinggi Liga Thailand, Sukhothai FC.

Keputusan tersebut diambil lantaran pemain berusia 23 tahun itu ingin bermain di divisi utama Liga Thailand.

Sehingga dapat dipastikan bahwa pemain asal Papua itu meninggalkan Khon Kaen FC yang gagal promosi ke divisi utama. Yanto dijadwalkan bertolak ke Thailand untuk menandatangani kontrak dan diperkenalkan ke publik sebagai pemain anyar Sukhothai FC, Desember nanti.

"Di sana saat ini kompetisi telah berakhir. Jadi, sejak dua bulan lalu, saya sudah di Tanah Air."

Baca: Hasil Hong Kong Open 2018 - Marcus/Kevin Singkirkan Boe/Mogensen, Melaju ke Perempat Final

Selebrasi bek asal Indonesia, Rudolof Yanto Basna saat mencetak gol untuk Khon Kaen FC ke gawang Sisaket FC pada laga Liga Thailand 2 2018 di Stadion Sri Nakhon Lamduan, 7 Juli 2018.facebook.com/khonkaenfc/

"Bulan depan kalau tidak ada halangan, saya akan bertolak ke sana untuk melakukan tanda tangan kontrak dengan klub baru. Puji Tuhan musim depan saya bermain di liga utama," kata Yanto Basna, seperti dikutip BolaSport.com dari Kompas.com.

Sebelum menerima pinangan Sukhothai, Yanto mengaku mendapatkan tawaran dari klub Qatar dan perpanjang kontrak dengan Khon Kaen.

Namun karena hasratnya yang ingin menjajal kasta tertinggi Thailand akhirnya membuat Yanto memilih Sukhothai.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved