Berita HSS

Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi di HSS Terus Ditingkatkan dan Dimaksimalkan

Pengelolaan informasi dan dokumentasi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus ditingkatkan dan dimaksimalkan.

Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi di HSS Terus Ditingkatkan dan Dimaksimalkan
istimewa/ humas dan protokoler Pemkab HSS
Suasana PPID di HSS 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Pengelolaan informasi dan dokumentasi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus ditingkatkan dan dimaksimalkan.

Untuk mencapai hal itu, Dinas Komunikasi & Informatika Kabupaten HSS (Diskominfo) melaksanakan Rapat Koordinasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, di Aula Pendopo Wakil Bupati HSS, Kamis (15/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri para sekretaris SKPD, sekretaris camat sebagai PPID Pembantu serta anggota sekretariat PPID Kabupaten HSS dan para staf Diskominfo Kabupaten HSS

Rakor ini dibuka Kepala Diskominfo Kabupaten HSS Hendro Martono didampingi Sekretaris Diskominfo Asliansyah dan Kepala Bidang PPIP Diskominfo Muhyaripandi.

Baca: Bocoran BKN Soal Peserta Pengisi Formasi Kosong Imbas Banyaknya Tak Lulus SKD CPNS 2018

Diskominfo Kabupaten HSS mensosialisasikan tentang pengelolaan informasi publik ini kepada semua SKPD lingkup pemerintahan HSS. Anggota PPID merupakan perwakilan seluruh SKPD di HSS.

Kepala Diskominfo Kabupaten HSS Hendro Martono mengatakan sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, maka Diskominfo Kabupaten HSS selaku leading sektor PPID Kabupaten HSS melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Lingkup Pemkab HSS.

"Kegiatan ini bertujuan agar seluruh SKPD mempunyai pemahaman dan kesadaran menyampaikan informasi-informasi kepada publik yang sesuai dalam perundang-undangan," katanya.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Hong Kong Open 2018, Kamis (15/11), Marcus/Kevin Siap

Pemerintah adalah lembaga publik yang memiliki kewajiban untuk menyampaikan informasi-informasi kepada publik.
Informasi yang disampaikan kepada publik sudah di atur di perundang-undangan yaitu yang sifatnya terbuka harus disampaikan ke publik dan dapat diakses oleh semua pengguna informasi publik.

"Masyarakat pun akan mengetahui informasi-informasi publik berupa data, kegiatan dan kebijakan-kebijakan Pemkab HSS," katanya.
Pihaknya juga mengajak seluruh SKPD yang ada dilingkup pemkab HSS bersama Diskominfo Kabupaten HSS untuk saling mensolidkan tentang pelayanan informasi publik tersebut. (banjarmasinpost.co.id//aprianto)

Tags
Pemkab HSS
Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved