Berita Kalteng

Plt Camat Kapuas Murung Praperadilankan Jaksa, Buntut OTT Dilakukan Pihak Kejaksaan

Buntut Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Plt Camat Kapuas Murung Dewi Priyatni oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas, jaksa dipraperadilankan.

Plt Camat Kapuas Murung Praperadilankan Jaksa, Buntut OTT Dilakukan Pihak Kejaksaan
tribunkalteng.com/fadly SR
Baron Ruhat Binti, kuasa hukum Plt Camat Kapuas Murung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS - Buntut dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Plt Camat Kapuas Murung Dewi Priyatni oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas dan Cabjari Palingkau, jaksa dipraperadilankan tersangka.

Sidang pertama digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kuala Kapuas, Kamis (15/11) siang, dipimpin Hakim PN Kuala Kapuas Emna Aulia.

Agendanya penyampaian permohonan dari pihak pemohon praperadilan yang disampaikan oleh Baron R Binti dan Rekan selaku Kuasa Hukum Plt Camat Kapuas Murung.

Sidang berlangsung terbuka untuk umum namun pihak PN Kuala Kapuas melarang wartawan untuk mengambil dokumentasi di dalam ruang sidang.

Baca: Live Streaming RCTI & Jadwal Timnas Thailand vs Indonesia di Piala AFF 2018, Beto Khawatir!

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Hong Kong Open 2018, Kamis (15/11), Marcus/Kevin Siap

Sidang pertama selesai dan diagendakan sidang selanjutnya akan digelar pada Senin (19/11) mendatang, dimana akan disampaikan jawaban dari termohon dalam hal ini pihak Kejaksaan Negeri Kapuas.

Ditemui usai sidang pertama praperadilan tersebut, Kuasa Hukum Baron R Binti mengatakan praperadilan ini diajukan karena pihaknya ingin menguji keabsahan dari penyidik dalam menetapkan kliennya (Dewi Priyatni) sebagai tersangka dan dalam melakukan penahanan.

"Yang kami uji ini adalah peristiwa nya. Benar tidak adanya pemerasan yang dilakukan Ibu Dewi Priyatni. Karena dalam keyakinan kami dan berdasarkan fakta yang ada, tidak ada peristiwa pemerasan ini," katanya.

Dilanjutkannya, nanti semua bisa melihat keputusan pengadilan. Apakah benar terjadi pemerasan hingga ditetapkannya Dewi Priyatni sebagai tersangka oleh pihak jaksa. (banjarmasinpost.co.id/fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved