Berita Kotabaru

Sutrisno Janji Evaluasi Kendaraan yang Parkir di Sepanjang Jalan Utama Kotabaru

Kesemrawutan wajah kota di Kabupaten Kotabaru terutama terjadi di sepanjang jalan utama.

Sutrisno Janji Evaluasi Kendaraan yang Parkir di Sepanjang Jalan Utama Kotabaru
banjarmasin post group/ helriansyah
Petugas gabungan melakukan penertiban kendaraan yang parkir di pinggir bahu jalan, karena salah satu penyebab penyempitan jalan hingga sering terjadi kemacetan di kawasan itu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kesemrawutan wajah kota di Kabupaten Kotabaru terutama terjadi di sepanjang jalan utama, banyaknya kendaraan roda dua dan empat yang parkir di pinggir badan jalan. Bahkan ada di antaranya di atas troar menjadi sorotan.

Menyikapi kesemrawutan kendaraan yang parkir di pinggir badan jalan dan parkir di trotoar, terkesan merampas hak pejalan kaki oleh petugas gabungan langsung dilakukan penertiban.

Puluhan petugas terdiri atas Dinas Perhubungan, Satlantas, Lanal, Kodim, dan Satpol PP. Operasi penertiban menyisir sepanjang jalan utama mulai dari jalan H Hasan Basri hingga kawasan jalan Veteran (Pal 1), Kecamatan Pulaulaut Utara.

Sementara diketahui banyaknya kendaraan parkir di pinggir bahu jalan, membuat penyempitan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan pada jam-jam tertentu. Seperti pagi dan siang hari atau disaat jam kantor dan anak-anak sekolah.

Baca: Link Live Streaming Hong Kong Open 2018, Kamis (15/11) - Marcus/Kevin, Jojo vs Ginting Hari Ini

Baca: 90 Ulama & Anak Cucu Pendiri NU Desak PBNU Karena Jokowi Comot KH Maruf Amin di Pilpres 2019

Baca: Mulan Jameela Bongkar Sifat Ahmad Dhani yang Suka Selingkuh, Sebut Body Hingga Hati

Baca: 3 Permintaan Maaf Prabowo-Sandiaga Uno yang Disoal kubu Jokowi-Maruf Amin Jelang Pilpres 2019

Ironis, kawasan tersebut merupakan wilayah bebas parkir. Namun, lucunya di beberapa titik terdapat kantong parkir yang ditengarai mendapat izin Dinas Perhubungan. Seperti di kawasan Veteran hingga depan polres, padahal titik tersebut kerap terjadi kemacetan.

Kepala Seksi Perparkiran, Dinas Perhubungan Kotabaru Sutrisno dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, mengatakan operasi gabungan dilakukan masih bersifat sosialisasi.

Sutrisno berjanji setelah sosialisasi ini, pihaknya akan mengambil tindakan berupa tilang, apabila saat operasi lanjutan masih ada ditemukan kendaraan roda dua atau empat yang parkir terutama dalam waktu yang lama.

Adapun titik-titik yang menjadi sorotan, karena sering terjadinya kemacetan akibat kendaraan yang parkir di kiri dan kanan bahu jalan. Seperti di kawasan H Hasan Basri atau depan rumah sakit dan kawasan Veteran atau depan SDN Dirgahayu.

Maka dari itu, Sutriano juga mengimbau kepada orangtua murid, mengurangi kemacetan agar melakukan penjemputan anak tepat saat pada jam pulang sekolah. Tidak perlu harus parkir berlama-lama.

Baca: Mahkamah Agung Umumkan Penundaan Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018, Cek Linknya

Baca: Keluarga Histeris Saat Jenazah Korban Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Tiba di Samosir

"Hasilnya setelah operasi dilakukan kami lihat lumayan bersih. Tidak tahu apakah nanti terulang lagi, nanti kita lihat. Bila masih kami lakukan tilang," ujar Sutrisno kepada banjarmasinpost.co.id.

Disinggung adanya beberapa titik di kawasan Veteran yang dijadikan kantong parkir kendaraan roda dua dan empat yang mendapat izin Dinas Perhubungan, Sutrisno tidak menepis. Bahkan, ia tidak membantah kalau kawasan itu sebelumnya kawasan bebas parkir.

"Iya betul. Tapi pelan-pelah kami akan membenahi. Termasuk yang menjadi aturannya," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved