Kriminalitas Hulu Sungai Utara

Tingkah Lakunya Mencurigakan, Nanda Diamankan Polisi Dipinggir Jalan

Tersangka Muhammad Ananda alias Nanda (24) warga Kelurahan Paliwara Kecamatan Amuntai Tengah diamankan

Tingkah Lakunya Mencurigakan, Nanda Diamankan Polisi Dipinggir Jalan
Istimewa
Muhammad Ananda alias Nanda (24) warga Kelurahan Paliwara Kecamatan Amuntai Tengah dan barang bukti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Satuan Narkoba Polres HSU kembali mengamankan pemilik Narkoba jenis sabu.

Pengungkapan kasus yang melanggar UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) UU RI NO.35 Tahun 2009 ini merupakan hasil penyelidikan anggota Polres HSU.

Tersangka Muhammad Ananda alias Nanda (24) warga Kelurahan Paliwara Kecamatan Amuntai Tengah diamankan polisi di pinggir Jalan Pembalah Batung Kelurahan Paliwara Rt 03, Selasa (13/11/2018).

Awalnya anggota Sat Narkoba HSU mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki mencurigakan yang diduga membawa Narkoba jenis sabu.

Baca: Terungkap Prostitusi Online di Martapura, Sepasang Kekasih Mengaku Layani 10 Orang, Segini Tarifnya

Kasat Narkoba Polres HSU Iptu Kamaruddin mengatakan anggota langsung melakukan penggeledahan kepada Nanda namun saat itu tidak ditemukan apa apa.

"Tak berhenti sampai di situ karena perilaku tersangka sangat mencurigakan akhirnya anggota melanjutkan pemeriksaan ke rumah tersangka," ujarnya.

Baca: Ini Alasan Kenapa Ahmad Dhani Menangis Saat Ucapkan Haram Sentuh Tubuh Maia Estianty

Nanda sempat menolak untuk pemeriksaan lanjutan, namun pihak kepolisian berhasil membawa tersangka ke kediamannya di Jalan Empu Jatmika Kelurahan Paliwara.

"Penggeledahan rumah tersangka disaksikan oleh ketua RT setempat dan saat digeledah ditemukan barang bukti berupa satu buah pipet kaca yang di dalamnya berisikan sisa narkotika jenis sabu yang tersambung dengan dua buah sedotan warna putih dengan satu buah bong yang terbuat dari botol plastik merk teh pucuk harum," ujarnya.

Barang bukti lain yang diamankan adalah satu buah tas selempang warna hitam tempat menyimpan barang bukti narkoba jenis sabu. Pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti lain berupa satu Buah Handphone merk XIOMI warna hitam lengkap dengan kartu SIM dan satu buah mancis.

Anggota langsung mengamankan tersangak beserta barang bukti ke Mapolres HSU. (Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved