Berita Banjarmasin

TKA Indonesia Rupanya Menjadi Mayoritas Muslim Terbesar di Taiwan

Banyaknya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri, terutama di Taiwan rupanya membawa dampak terhadap jumlah penganut Islam di negara tersebut.

TKA Indonesia Rupanya Menjadi Mayoritas Muslim Terbesar di Taiwan
banjarmasin post group/ airul syarif
Dr Syuan Yuan Chiou dari National Chungchi University, Taipei, Taiwan, saat menghadiri Konferensi Internasional Islam Kosmopolitan: Doktrin, Praksis, dan Paradoks, oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin di Hotel G'Sign Banjarmasin, Kamis (15/11/2018) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banyaknya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri, terutama di Taiwan rupanya membawa dampak terhadap jumlah penganut Islam di negara tersebut.

Peneliti dari National Chungchi University, Taipei, Taiwan, Dr Syuan Yuan Chiou, mengatakan bahwa mayoritas orang Islam di Taiwan merupakan TKW dari Indonesia.

"TKW dari Indonesia itu kelompok mayoritas orang muslim terbesar di Taiwan. Di sana juga ada orang Taiwan asli yang beragama Islam, kurang lebih jumlahnya 30 sampai 40 ribu orang. Tapi tentu yang paling banyak dari TKW Indonesia," tuturnya pada banjarmasinpost.co.id setelah diterjemahkan pada kegiatan Konferensi Internasional bertemakan Islam Kosmopolitan: Doktrin, Praksis, dan Paradoks, oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin  di Hotel G'Sign Banjarmasin, Kamis (15/11/2018) pagi.

Baca: Mahkamah Agung Umumkan Penundaan Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018, Cek Linknya

Baca: Daftar 5 Ulama dan Tokoh Agama yang Paling Didengar, Ustadz Abdul Somad Hingga Habib Rizieq

Baca: Mulan Jameela Bongkar Sifat Ahmad Dhani yang Suka Selingkuh, Sebut Body Hingga Hati

Baca: 3 Permintaan Maaf Prabowo-Sandiaga Uno yang Disoal kubu Jokowi-Maruf Amin Jelang Pilpres 2019

Dikatakannya bahwa Pemerintah Taiwan sangat terbuka kepada semua agama, terutama muslim.

"Kurang lebih enam ribu pelajar atau mahasiswa di Taiwan dan mayoritas muslim. Mereka melakukan aktifitas agama secata kreatif, yaitu melakukan pengajian atama melalui hp atau smartphone," tuturnya.

(banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved