Pilpres 2019

Caleg Partai Pengusung Terancam Sanksi Jika Tak Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Sanksi tegas diberikan kubu Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin kepada Caleg partai pengusung dan pendukung yang tak mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres

Caleg Partai Pengusung Terancam Sanksi Jika Tak Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
PRESIDEN Joko Widodo santap malam bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang di Istana Bogor, Senin (23/7/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sanksi tegas akan diberikan oleh kubu Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin kepada Caleg partai pengusung dan pendukung yang tak mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Diketahui, pada Pilpres 2019 ini Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin diusung dan didukung sembilan partai, yakni PDI-P, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, Perindo, PSI, dan PKPI.

"Pemenangan Pilpres dan Pileg 2019 adalah satu tarikan nafas bagi partai koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin. Oleh karenanya, caleg dari sembilan partai koalisi yang tidak menyosialisasikan paslon nomor 01 itu akan terancam sanksi," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulis, Jumat (16/11/2018).

Ia menyatakan, hal itu merupakan rekomendasi Rapat Kerja Nasional TKN di Surabaya, akhir Oktober lalu.

Baca: Hasto : Capres, Cawapres, Ketua Tim dari Gerindra, Apa yang Didapat AHY & Demokrat di Pilpres 2019?

Baca: Persib vs Persija di Final! Hasil Akhir Barito Putera vs Persija Jakarta Liga 1 U-19 2018, Skor 7-8

Baca: BKN Gunakan Sistem Ranking untuk Solusi Peserta CPNS 2018 Tak Lolos Passing Grade

Baca: Adu Penalti! Hasil Barito Putera vs Persija Jakarta Liga 1 U-19, Skor 2-2 Hingga Perpanjangan Waktu

Baca: Jadwal & Link Live Streaming RCTI Timnas Thailand vs Indonesia di Piala AFF 2018, Patahkan Rekor!

Adapun bentuk sanksi yang diberikan terhadap caleg yang melanggar diserahkan kepada masing-masing parpol. Hasto mengatakan, bagi caleg PDI-P yang melanggar maka sanksinya pemecatan dari partai.

Karena itu ia meminta agar seluruh tim kampanye, mesin parpol, dan relawan dari masing-masing parpol pengusung dan pendukung bersatu padu memenangkan paslon nomor urut 01.

"Jika ada caleg dari parpol koalisi yang tidak menyosialisasikan Jokowi-Kiai Maruf, berarti caleg tersebut tidak bisa membaca apa yang tampak di balik sikap Partai Demokrat yang membebaskan kadernya untuk memilih capres," lanjut Hasto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Semua Partai Pengusung Bakal Beri Sanksi Caleg yang Tak Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved