Piala AFF 2018

Jelang Thailand Vs Indonesia Piala AFF 2018 - Stadion Rajamangala Selalu Jadi Neraka Buat Indonesia

Rajamangala bisa dibilang neraka buat timnas Indonesia. Sebab, sepanjang sejarah Piala AFF

Jelang Thailand Vs Indonesia Piala AFF 2018 - Stadion Rajamangala Selalu Jadi Neraka Buat Indonesia
PRIYOMBODO/KOMPAS
Striker timnas Indonesia, Lerby Eliandry, tertunduk saat wasit meniup peluit panjang pertanda akhir laga kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/2/2016) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANGKOK - Timnas Indonesia akan menantang Thailand pada lanjutan Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018). Laga itu akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Rajamangala bisa dibilang neraka buat timnas Indonesia. Sebab, sepanjang sejarah Piala AFF (dulunya Piala Tiger), timnas Indonesia tak pernah mencuri poin saat bertanding melawan Thailand di stadion itu.

Pertemuan Indonesia dengan Thailand di Rajamangala kali pertama terjadi di final Piala AFF tahun 2000. Saat itu, Uston Nawawi dkk ditekuk dengan skor 1-4 oleh tuan rumah.

Baca: Live Streaming Hong Kong Open 2018 Babak Perempat Final, Jonatan Christie vs Kento Momota


Suasana Stadion Rajamangala antara Thailand dan Indonesia jelang final kedua Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016).(ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.com)

Pertemuan selanjutnya terjadi delapan tahun kemudian, tepatnya saat leg kedua semifinal Piala AFF 2008. Saat itu, tim Garuda takluk dengan skor tipis 1-2. Thailand pada akhirnya lolos ke final setelah unggul agregat 3-1. Pada leg pertama di SUGBK, tim Gajah Putih menang 1-0.

Baca: Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs Persija Jakarta via Live Streaming Indosiar Liga 1 2018

Pertemuan terakhir Indonesia melawan Thailand di Rajamangala terjadi pada final leg kedua Piala AFF 2016. Ketika itu, Indonesia kalah 0-2. Thailand pada akhirnya menjadi juara karena di leg pertama hanya kalah 1-2 di Stadion Pakansari, Cibinong.

Di luar laga yang berlangsung di Rajamangala, Indonesia dan Thailand tercatat sudah bertemu 11 kali. Dari jumlah tersebut, Indonesia hanya tiga kali menang, satu di antaranya lewat adu penalti.

Kedua tim tak pernah bermain imbang. Jadi, Thailand telah delapan kali menang, satu di antaranya juga melalui adu penalti.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved