Pilpres 2019

Jika Menang di Pilpres 2019, Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Buat Mata Uang Braile

Jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2019, Prabowo-Sandi akan mencetak mata uang braile atau yang ramah terhadap tuna netra.

Jika Menang di Pilpres 2019, Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Buat Mata Uang Braile
TRIBUN/DANY PERMANA
Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional Pasangan Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo, menyampaikan pandangannya saat berkunjung ke redaksi Tribunnews.com di Palmerah, Jakarta, Kamis (18/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2019, Prabowo-Sandi akan mencetak mata uang braile atau yang ramah terhadap tuna netra.

Direktur Komunikasi dan Media Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, Hashim Djojohadikusumo mengaku bahwa ide buat mata uang braile dari dirinya.

"Ide saya untuk bikin mata uang braille. Kami dapat aspirasi dari tunanetra ada banyak yang bekerja jadi tukang pijat," ujar Hashim di Posko pemenangan, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, (16/11/2018).

Ide tersebut muncul menurut Hashim karena ia menerima banyak keluhan dari para tuna netra. Mereka mengeluh kerap ditipu pembayaran jasa pijat karena tidak bisa melihat nominal uang.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Indosiar Persela vs Arema FC Liga 1 2018, Live Vidio.com

Baca: BKN Gunakan Sistem Ranking untuk Solusi Peserta CPNS 2018 Tak Lolos Passing Grade

Baca: Gencar Kritisi Via Vallen di Sosial Media, Begini Reaksi Jerinx SID saat Ditanyai Wartawan

Baca: Pesan Khusus Mamah Dedeh ke Muzdalifah Usai Pacari Brondong yang 15 Tahun Lebih Muda

"Seharusnya 50 ribu dikasih 5 ribu, malah ada yang dikasih uang palsu, yang bisa melihat juga bisa tertipu malahan. Itu salah satu komitmen kita untuk mata uang braille," katanya.

Tidak hanya itu, kubu Prabowo Sandi juga berjanji akan memberikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak penyandang tuna netra. Menurutnya jangan sampai anak penyandang tunanetra terlantar pendidikannya. Dengan pendidikan yang baik diharapkan anak anak penyandang tunanetra bisa membantu orang tuanya.

"Selain itu komitmen kita juga agar anak-anak akan diberikan beasiswa khusus untuk melanjutkan pendidikan, itu komitmen kami juga, bila Prabowo-Sandi terpilih" katanya.

Sementara itu terkait buku Paradoks Indonesia versi braile menurut Hashim telah disiapkan selama enam bulan. 200 buku telah dicetak pada tahap pertama untuk dibagikan kepada para penyandang tuna netra.

Baca: Hasto : Capres, Cawapres, Ketua Tim dari Gerindra, Apa yang Didapat AHY & Demokrat di Pilpres 2019?

Baca: Jadwal & Link Live Streaming RCTI Timnas Thailand vs Indonesia di Piala AFF 2018, Patahkan Rekor!

Baca: Prediksi Susunan Pemain Timnas Thailand vs Indonesia Jelang Live Streaming RCTI Piala AFF 2018

"Buku ini salah satu bentuk kepedulian Prabowo untuk membantu melayani mengabdi pada komunitas disabilitas tuna netra," katanya.

Hashim mengatakan bahwa kaum disabilitas adaah aset bangsa yang juga harus diperhatikan. Mereka bukan hanya dijadikan objek pembangunan melainkan subjek pembangunan.

"Bukan untuk dikasihani, tapi disegani dihormati, dan dibanggakan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Prabowo -Sandi akan Buat Mata Uang Braile

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved