Public Services

Monumen Pahlawan Dipindah

PERLU diketahui bahwa, Monumen Perjuangan 9 November 1945 tersebut memang sudah direncanakan untuk dipindah ke halaman

Monumen Pahlawan Dipindah
banjarmasinpost.co.id/murhan
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, para kepala SKPD dan siswa dari SD sampai SMA pada peringatan Hari Pahlawan di taman Prasasti 9 November Jalan DI Panjaitan Banjarmasin, Kamis (10/11/2016). 

BANJARMASIN - Sebagai wujud penghargaan kepada para Pahlawan, kami usul Kepada Bapak Gubernur Kalsel Paman Birin agar Monumen Pahlawan yang ada di halaman KPKN Banjarmasin Jalan DI Panjaitan dialihkan arahnya/dipindah ke bekas kantor DPU Kalsel dan dibuat plaza tempat upacara (tidak di jalan raya lagi), terima kasih.08164556113

TANGGAPAN:
PERLU diketahui bahwa, Monumen Perjuangan 9 November 1945 tersebut memang sudah direncanakan untuk dipindah ke halaman bekas Kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin. Untuk merealisasikan hal tersebut, kami sedang melakukan koordinasi dengan SKPD terkait.

Hal ini tak terlepas dalam kerangka pelestarian nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kejuangan serta sebagai wujud penghargaan kita terhadap pejuang-pejuang yang telah gugur di Bumi Lambung Mangkurat.

Monumen tersebut akan dibangun berupa Plaza Sejarah lengkap dengan reflika/tulisan-tulisan riwayat sejarah perjuangan dengan Taman kota yang cantik sebagai kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan terbuka untuk umum. Demikian disampaikan dan atas perhatiannya, terima kasih.

ADI SANTOSO SSOS MSI
Kepala Dinas Sosial Kalsel

Anjir Serapat Perlu Dikeruk
BARITO KUALA - Assalamualaikum wr, wb. Yth. Kepala dinas PU, tolong diperhatikan dan dikeruk sungai Anjir Serapat sekarang sangat dangkal yang kalau lagi airnya surut tidak bisa lagi kapal atau kelotok dan untuk pengairan sawah dari handil-handil juga tidak lancar lagi. Tolong jangan jalan di darat saja yang diperbaiki terus, Sungai Anjir pun perlu perhatian pemerintah, wassalam dan terimakasih. 085393070007

TANGGAPAN:
TERIMAKASIH sarannya. Perlu diketahui bahwa, Daerah Irigasi Rawa (DIR) Anjir Serapat merupakan kewenangan Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan II Banjarmasin. Sehingga usulan tersebut akan kami teruskan ke BWS untuk bisa ditindak lanjuti sebagaimana mestinya. Demikian infonya.

IR ABDUL MANAF
Kadis PUPR Kab. Barito Kuala

 Jalan Nasional Lintas Desa Rusak
TABALONG - Kepada Yth. Dinas terkait. Sudah beberapa tahun ini jalan di wilayah Kabupaten Tabalong mengalami kerusakan, terlebih khusus jalan negara. Kapan waktunya diaspal atau diperbaiki?

Karena sudah banyak yang rusak atau berlubang, khususnya di Desa Jangkung Pamarangan, Desa Jaing Kasiau karena sangat menghambat laju kendaraan juga membahayakan pengguna jalan. Mohon pihak berwenang segera menanggapinya, semoga cepat diperbaiki, terimakasih. 081298001750

TANGGAPAN:
TERIMAKASIH atas informasi yang disampaikan. Jalan Nasional yang melintasi Desa Jangkung Pamarangan dan Desa Jiang Kasiau dibawah kewenangan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Kementerian PUPR dalam hal ini Satker PJN Wilayah II Kalsel.

Adanya kerusakan jalan berupa lubang akan kami inventarisir dan jika anggaran memungkinkan akan kami tutup tahun 2018 ini, tetapi apabila belum tersedia dana maka penutupan lubang akan dilaksanakan pada 2019. Sedangkan pengaspalan jalan berupa overlay menyesuaikan kondisi anggaran. Demikian disampaikan, terima kasih.

AHSAN NOOR ST
Kepala Satker PJN Wilayah II Kalsel

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved