Otomotif

Motor Jawa Terlahir Kembali di India, Bersaing dengan Royal Endfield

Produsen sepeda motor yang terakhir memproduksi motor 22 tahun lalu ini hadir dengan dua model yakni Jawa varian

Motor Jawa Terlahir Kembali di India, Bersaing dengan Royal Endfield
Jawa Motorcycle
Jawa Motorcycle lahir kembali di India. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Motor model klasik saat ini kembali menjadi pilihan penggemar roda dua. Setelah Royal Endfield yang hadir menawarkan produk-produk dengan model retro, kini merek Jawa Motorcycle hadir secara resmi di India.

Produsen sepeda motor yang terakhir memproduksi motor 22 tahun lalu ini hadir dengan dua model yakni Jawa varian standar dan Jawa 42. Motor modern Jawa ini dinamakan sesuai dengan model pertama produsen roda dua asal Ceko tersebut yakni Jawa.

Jawa menggunakan mesin 300 cc yang akan berhadapan dengan beragam model dari Royal Endfield. Motor ini pada tahun 70-an membanjiri India dengan model klasiknya.

Baca: Hasil Lengkap UEFA Nations League Fase Grup Rabu (15/11/2018) - Dua Degradasi dan Dua Promosi

Motor modern ini meski terlihat klasik namun mengalami ubahan modern. Ini terlihat dari kualitas produksinya, tenaga mesin dan pusat gravitasinya yang lebih rendah.

Mesin 293 cc satu silinder berpendingin cairan yang digunakan memproduksi tenaga hingga 27 tk dan torsi 28 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi enam percepatan.

Baca: Bareng David Beckham, Maia Estianty Diminta Rossa Ajak Sang Legenda ke Indonesian Idol Junior


Jawa Motorcycle lahir kembali di India(Jawa Motorcycle)

Meski bergaya retro, motor ini sudah memenuhi standar emisi India. Soal kenyamanan, suspensi depan menggunakan teleskopik dan belakang menggunakan suspensi kembar.

Dari pengereman, terdapat fitur ABS untuk keamanan yang dipasangkan pada cakram 280 mm di depan. Rem belakang menggunakan tromol.

Baca: Upayakan Pencak Silat Masuk Olimpiade, Ini yang Bakal Dilakukan Menpora

Model Jawa ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni hitam, abu-abu dan maroon. Sedangkan Jawa 42 ditawarkan dalam enam pilihan warna yakni Halley Teal, Galactic Green, Starlight Blue Lumos Lime, Nebula Blue dan Comet Red.


Jawa Perak hadir dengan gaya bobber. Akan dijual mulai tahun depan(Autocar India)

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved