Berita Kalteng

Satpol PP Pemprov Kalteng Kekurangan Penyidik PNS, Sangkai Kumpulkan Semua Pimpinan

Pasalnya, hingga saat ini, jumlah penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) yang ada di lingkungan Satpol PP sangat terbatas

Satpol PP Pemprov Kalteng Kekurangan Penyidik PNS, Sangkai Kumpulkan Semua Pimpinan
faturahman
Kasatpol PP Pemprov Kalteng, Baru I Sangkai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Instansi Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada dilingkungan lembaga tersebut.

Pasalnya, hingga saat ini, jumlah penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) yang ada di lingkungan Satpol PP sangat terbatas, karena hanya ada lima orang yang sudah menyandang predikat penyidik pegawai negeri sipil tersebut.

Sebab itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov Kalteng, Baru I Sangkai, mengatakan, hingga Jumat (16/11/2018) pihaknya terus berupaya meningkatkan SDM personilnya agar bisa mengikuti pelatihan dan pendidikan PPNS.

Baca: Live Streaming RCTI & Jadwal Timnas Thailand vs Indonesia di Piala AFF 2018, Beto Khawatir!

Baca: Hong Kong Open 2018 - Kalahkan Ginting, Jonatan Christie Cari Celah Kalahkan Momota

Baca: Hasil Laga Persahabatan Jerman Vs Rusia Skor 3-0, Modal Penting Tim Panser Jelang Hadapi Belanda

"Mulai kemarin kami mengumpulkan semua pimpinan Satpol PP se Kalteng melakukan rapat koordinasi teknis se Kalteng membicarakan berbagai hal untuk terkait pengembangan SDM dan rencana aksi kedepan lembaga ini," ujarnya.

Dikatakan, hingga saat ini PPNS yang ada di Satpol PP cuma lima orang, itupun hanya ada tiga penyidik yang bisa diandalkan dalam bidangnya, sehingga masih perlu ada ASN yang sudah PPNS bisa ditarik ke Satpol PP untuk penegakan Perda.

"Kami sangat berharap PPNS yang mempunyai keahlian khusus yang ada di Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan dan Tambang juga instansi lainnya, bisa ditarik ke Satpol PP untuk membantu dalam penegakkan perda," ujar Mantan Kasatpol PP Kota Palangkaraya ini.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved