Suka Duka Pelihara Ikan Louhan

Selain Pembawa Hoki, Louhan Bisa Juga Menghilangkan Stres

Pasalnya, selain memiliki keunikan pada tonjolan di bagian kepala atau biasa disebut Jenong, ikan louhan

Selain Pembawa Hoki, Louhan Bisa Juga Menghilangkan Stres
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Ikan Louhan milik Imam Suriayani, warga Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi pencinta ikan, louhan merupakan hewan hias yang cukup masih digemari pemeliharanya.

Pasalnya, selain memiliki keunikan pada tonjolan di bagian kepala atau biasa disebut Jenong, ikan louhan juga memiliki keistimewaan yang lain.

Diantaranya menurut seorang warga Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat Kalsel, Imam Suriayani memelihara louhan bisa menghilangkan stress.

Baca: Live Streaming PSS Sleman vs Persita Tangerang via Live Streaming TV One Babak 8 Besar Liga 2 2018

Ia yang biasanya penat dan jenuh usai beraktivitas seharian, dengan sikap louhan yang simpang siur di dinding akuarium membuat dirinya pun kerap tenang.

Baca: Cucunya Meninggal Dunia, Wiranto Bahas Kematian di Instagram, Dibanjiri Ungkapan Duka

" Kedua, ikan louhan juga sangat asyik untuk bermain. Misal, bila kita menaruh jari di dinding kaca, maka ikan pun akan mengikuti kemana jari tersebut digerakkan," jelasnya.

Selain itu, menurut Imam meski tidak begitu ingin meyakini memelihara louhan dipercaya pembawa hoki, namun ia tidak menampik melalui hobinya tersebut banyak mendapatkan keberuntungan.

Satu diantaranya saat dirinya hendak ingin mengirimkan uang kepada sang orangtua yang tidak bisa pulang lantaran kehabisan uang dari jawa ke Banjarmasin.

Baca: Sarita Abdul Mukti Cabut Hak Asuh Anak dan Harta Gono Gini, Setelah Bercerai dengan Faisal Harris

Sementara, kondisi serupa justru dialami Imam. Namun tanpa disangka, ia yang saat itu memelihara ikan louhan, justru laku keras atas hobinya tersebut.

" Iya, Alhamdulillah ikan-ikan besar saya waktu itu laku semua. Jadi, yang tadinya saya minta waktu satu minggu kepada ayah, pun sudah bisa terkirim. Selain itu keberuntungan lainnya lewat memelihara louhan, yaitu dari beberapa barang Kuala di toko ini, perlahan saya bisa menambahnya, "ungkap Imam. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved