Berita Banjarmasin

2019 Emak-emak Dimanjakan, ke Pasar Disediakan Angkutan Gratis, Dishub Banjarmasin Atur Jalurnya

Kepada Bpost Online beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik mengutarakan rencana tersebut

2019 Emak-emak Dimanjakan, ke Pasar Disediakan Angkutan Gratis, Dishub Banjarmasin Atur Jalurnya
Isti Rohayanti
Kadishub Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- 2019 mendatang, emak-emak alias ibu-ibu yang belanja ke pasar akan diberikan angkutan gratis oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. Dimana program tersebut telah direncanakan dan nantinya akan dijalankan oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.

Kepada Bpost Online beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik mengutarakan rencana tersebut. Ia berucap akan menyediakan angkutan ibu-ibu ke pasar.

Angkutan tersebut berupa mobil kijang yang ujarnya kebetulan hendak dihapuskan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. Sehingga diberdayakan kembali melalui program angkutan ibu-ibu ke pasar tersebut.

Baca: KABAR TERBARU CPNS 2018 - BKN Terapkan Sistem Ranking untuk Kelulusan, Passing Grade?

"Ini sedang kami sediakan mobil yamg kebetulan mau dihapuskan. Mobil jenis kijang yang nantinya akan diberdayakan tujuannya menekan inflasi," terang Ichwan.

Angkutan tesebut ia katakan khusus untuk orang yang pergi ke pasar. Trayek pun telah disediakan. Sehingga tidak bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain.

Baca: Jadwal Liga 1 2018, Siaran Langsung Sabtu 17 November : PSMS vs Madura United, PS Tira vs Sriwijaya

Sebagai pemanfaatan angkutan, diketahui, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin juga telah menyediakan angkutan ceria gratis. Angkutan tersebut diperuntukan pada siswa sekolah, agar transportasi mereka terbantu.

Saat ini telah ada 10 unit angkutan ceria yang beroperasi. Ichwan mengatakan angkutan tersebut menjemput dan mengantar semua siswa sekolah yang memerlukan. Sopir angkutan pun berseragam Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin agar siswa dan orangtua merasa aman.

Baca: Koalisi Prabowo-Sandi Retak Parah, SBY Sebut Efek Ekor Jas Untungkan Gerindra

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved