Berita Banjar

Aksi Spontan Anggota Satlantas Polres Banjar ini Tuai Pujian

eredar foto media sosial Whatapps, seorang anggota Satlatans Polres Banjar memberikan bantuan mie instan kepada seorang pengemis kondisi tubuh cacat.

Aksi Spontan Anggota Satlantas Polres Banjar ini Tuai Pujian
istimewa/ Satlantas Polres Banjar
Bripka Subiyanto, Personel Satlantas Polres Banjar yang spontan mendatangi saudaranya sesamanya yang sedang berusaha memenuhi kebutuhan hidup dengan beradu nasib di Jalan Ahmad Yani Km 38.900 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Beredar foto media sosial Whatapps, seorang anggota Satlatans Polres Banjar memberikan bantuan mie instan kepada seorang pengemis kondisi tubuh cacat. Pada caption foto tidak tertulis identitas anggota Satlantas Polres Banjar tersebut.

Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Indra Agung PP ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa dalam foto tersebut adalah personel Satlantas Polres Banjar yakni Bripka Subiyanto. Dirinya sudah menanyakan kepada anggotanya tersebut.

“Bripka Subiyanto, Personel Satlantas Polres Banjar yang spontan mendatangi saudaranya sesamanya yang sedang berusaha memenuhi kebutuhan hidup dengan beradu nasib di Jalan Ahmad Yani Km 38.900,” katanya, Sabtu (17/11).

Indra menjelaskan, anggotanya merasa iba karena melihat sosok perempuan yang kekurangan fisik tidak menjadi penghambat dalam berusaha mengais rezeki. Tiba-tiba ada netizen yang mengabadikan momentum tersebut tanpa diketahui Bripka Subiyanto.\

Baca: Hasil Semifinal Hong Kong 2018, Kento Momota Kalah, Gagal Rebut Gelar Kedelapan

Baca: Jadwal Final Liga 1 U-19 2018, Pelatih Persija Jakarta Ingin Balas Dendam Kalah dari Persib Bandung

Baca: Mulai Jam 15.30 WIB, Live Streaming Barito Putera vs Mitra Kukar Live Streaming O Channel Sore Ini

Baca: Live Streaming RCTI & Jadwal Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2018 Malam ini

Baca: Meme Tidak Semudah Itu Ferguso Viral di Medsos, Asal Usulnya Ternyata dari Telenovela Meksiko

Saat itu Bripka Subiyanto bertugas Tim Urai A Kemacetan Police Weekend Polres Banjar di Jalan A Yani Km 38.900. Di lokasi itulah keduanya bertemu.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete juga membenarkan bahwa Bripka Subiyanto memang personelnya yang bertugas di Polres Banjar bagian Satlantas. Bripka Subiyanto memang terkenal ramah dan ringan tangan baik kepada sesama rekan kerja maupun siapa saja.

Sikap welas asih yang natural terjadi menjadi contoh bahwa membantu sesama merupakan budaya dan warisan dari Rasulullah SAW yang hingga saat ini masih terjadi atas kehendak Allah Azza wa jala. “Mari berbuat baik dan terus berbuat baik, dimanapun dan kapan pun serta kepada siapapun,” tambahnya. (banjarmasinpost.coi.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved