Pilpres 2019

Ambisi PDIP di Momentum Pemilu dan Pilpres 2019, Hasto : Moment Emas Ciptakan Sejarah

Momentum Pemilu dan Pilpres 2019 dijadikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk menciptakan sejarah bagi partai pimpinan Megawati

Ambisi PDIP di Momentum Pemilu dan Pilpres 2019, Hasto : Moment Emas Ciptakan Sejarah
youtube
Sekjen PDIP 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Momentum Pemilu dan Pilpres 2019 dijadikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk menciptakan sejarah bagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sejak era reformasi dan pemilu pada 1999, partai politik hanya mampu memang satu kali saja.

Kini, dengan dukungan masyarakat, PDI-P bertekad menciptakan sejarah memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 dua kali berturut-turut.

"Tahun 2019 adalah momen emas alias golden moment untuk menciptakan sejarah," ujar Hasto seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu (17/11/2018).

Baca: Kronologi Penembakan Mobil Sriwijaya Air Oleh Orang Tak Dikenal, Sempat Kejar-kejaran di Tol

Baca: Live Streaming RCTI & Jadwal Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2018 Malam ini

Baca: BKN Gunakan Sistem Ranking untuk Solusi Peserta CPNS 2018 Tak Lolos Passing Grade

Baca: Hasil Pemeriksaan Bawaslu Soal Pidato Tampang Boyolali Prabowo Subianto Jelang Pilpres 2019

"Kini dengan dukungan rakyat, kepercayaan masyarakat, dan kerja ke bawah, PDI-P bertekad menciptakan sejarah memenangkan pileg dan pilpres dua kali berturut-turut," ucapnya.

Hasto menuturkan, dengan memenangkan pileg dan pilpres, terlebih dengan dukungan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK), maka pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin akan kuat karena mendapat dukungan dan legitimasi rakyat.

Selain itu, stabilitas pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan akan jauh lebih cepat dari empat tahun sebelumnya, sebab mendapat dukungan dari mayoritas parlemen.

Hasto menjelaskan, pengalaman pasca Pilpres 2014, pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla butuh waktu satu tahun untuk konsolidasi.

Baca: Ingin Tahu Peruntungan Anda Sabtu 17 November 2018, Yuk Simak Ramalan Zodiaknya

Baca: Link Live Streaming Barito Putera vs Mitra Kukar Liga 1 2018, Live Streaming O Channel Sore Ini

Baca: Kisah Imam Salat Jumat Meninggal Saat Tahiyatul Akhir, Jemaah : Ini Anugerah

Menurut dia, dengan dukungan rakyat dan parlemen yang kuat ke depannya, maka kepemimpinan Jokowi bisa diteruskan lebih baik demi rakyat.

Hasto pun berharap partai-partai yang tergabung dalam koalisi punya tanggung jawab melaksanakan keputusan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf yang merekomendasikan setiap KIK wajib menggerakkan teritorialnya bagi kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Setiap KIK wajib menggerakkan teritorialnya bagi kemenangan pasangan calon nomor urut 01," kata Hasto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PDI-P Berambisi Cetak Sejarah, Menang Pileg dan Pilpres Dua Kali Berturut-turut"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved