Berita Kotabaru

Jembatan Sungai Hanyar Jebol Nyaris Menelan Korban, Distribusi Sembako Bakal Terganggu

Ancaman terganggunya distribusi kebutuhan sembako, diakibatkan jebolnya kembali lantai jembatan Sungai Hanyar

Jembatan Sungai Hanyar Jebol Nyaris Menelan Korban, Distribusi Sembako Bakal Terganggu
Istimewa
Sebuah dump truk mengangkut sembako terperosok di jembatan Sungai Hanyar, Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara. Kondisi jembatan kembali jadi ancaman terputusnya akses warga karena ketidak seriusan pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Distribusi barang kebutuhan pokok warga di wilayah Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, Kabupaten Kotabaru bakal kembali terganggu. Penyebabnya karena terganggunya transportasi ke wilayah itu, sementara tidak ada akses lain.

Ancaman terganggunya distribusi kebutuhan sembako, diakibatkan jebolnya kembali lantai jembatan Sungai Hanyar yang selama in akses satu-satunya masyarakat setempat dalam beraktivitas.

Sebuah dump truk yang mengangkut sembako terperosok di atas jembatan bahkan nyaris terguling ke sungai yang ada di bawah jembatan tersebut, Jumat (16/11/2018) sekitar pukul 13.00 Wita.

Baca: Prediksi Susunan Pemain PSMS Medan vs Madura United via Live Streaming Indosiar Liga 1 2018

Tidak cara agar distribusi sembako ke wilayah tersebut tidak terganggu, pemilik sembako terpaksa memindahkan barang-barang mereka ke truk lain yang menunggu selepas jembatan.

Baca: Jadwal Prediksi Susunan Pemain Barito Putera vs Mitra Kukar Liga 1 Pekan 31 Live O Channel Hari Ini

Seperti diketahui kondisi jembatan Sungai Hanyar, selama ini menjadi momok masyarakat di wilayah itu. Lantaran tidak adanya keseriusan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru melakukan pembaikan kontruksi jembatan.

Terakhir, sekitar empat bulan lalu dilakukan pemeliharaan. Hanya dengan melakukan penambalan lubang-lubang jembatan menggunakan batang kelapa dan material seadanya.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming MotoGP Valencia Spanyol 2018 Sabtu (17/11) FP 3 & Kualifikasi Hujan?

Ironis, sebelum adanya penanganan itu. Tidak hanya perbaikan dilakukan masyarakat secara bergotong royong, tapi tak jarang mereka harus patungan uang untuk membeli material diperlukan.

Seperti paku dan batang pohon kelapa serta besi penjepit agar batang tidak bergerak saat dilintasi mobil.

Zulkifli, salah seorang warga Pudi, Kecamatan Kelumpang Utata tidak menepis, kembali bakal terganggunya kegiatan masyarakat dan distribusi sembako ke masyarakat.

Pascakembali terjadi sebuah dump truk mengangkut sembako terperosok di lantai jembatan desa Sungai Hanyar yang menjadi akses satu-satunya warga.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved