Berita Hulu Sungai Utara

Kesadaran Warga HSU untuk Buang Sampah ke TPA Masih Rendah

Kesadaran warga HSU untuk membuang sampah ke TPA pada jam yang ditentukan harus semakin ditingkatkan

Kesadaran Warga HSU untuk Buang Sampah ke TPA Masih Rendah
banjarmasin post group/ reni kurnia wati
TPS di kelurahan Sungaimalang HSU yang tertutup penjual buah saat siang hari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kesadaran warga HSU untuk membuang sampah ke TPA pada jam yang ditentukan harus semakin ditingkatkan, pasalnya hingga saat ini masih banyak warga yang membuang sampah pada jam di luar ketentuan.

Sesuai dengan peraturan daerah Kabupaten HSU pembuangan sampah ke TPS bisa dilakukan sejak pukul 18.00 hingga pukul 06.00 pagi.

Hal ini dilakukan agar pembuangan sampah ke TP bisa di lakukan secara maksimal sebab pengambilan sampah menggunakan Armada dimulai sejak pukul 06.00 pagi hingga 08.00 pagi.

Agar tidak ada sampah yang tertumpuk di TPS yang dapat mengganggu warga sekitar TPS karena dapat menimbulkan bau yang kurang sedap.

Baca: Penampakan Maia Estianty Setelah Jadi Istri Irwan Mussry, Selalu Dampingi Suami Tercinta

Baca: Link Live Streaming RCTI Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2018, Ini 3 Link RCTI

Baca: Hasil Semifinal Hong Kong Open 2018, Kento Momota Kalah, Gagal Rebut Gelar Kedelapan

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming RCTI Timnas Indonesia vs Thailand, Riko Simanjuntak Starter

Untuk untuk warga yang tinggal di komplek perumahan bisa membuang sampah pada malam hari karena pengambilan untuk warga yang tinggal di komplek perumahan bisa membuang sampah pada malam hari karena pengambilan sampah oleh petugas kebersihan lebih awal sekitar pukul 04.00 pagi.

Kabid kebersihan Najeriansyah mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa membuang sampah sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Pembuangan sampah pada malam hari padahal Justru lebih mudah karena sampah di rumah biasanya sudah terkumpul pada malam hari.

"Untuk penindakan terhadap warga yang membuang sampah di luar jam tersebut pihaknya bekerjasama dengan Satpol PP Hsu karena masuk dalam penerapan Perda," ujarnya, Sabtu (17/11/2018).

Baca: Hasil Lengkap FP3 MotoGP Valencia Spanyol 2018, Marquez Kedua, Rossi Sempat Crash

Baca: Meme Tidak Semudah Itu Ferguso Viral di Medsos, Asal Usulnya Ternyata dari Telenovela Meksiko

Terpisah Hendri warga Kelurahan Sungai Malang mengatakan dirinya biasa membuang sampah bersamaan dengan saat mengantar anak ke sekolah. mengenai peraturan tentang jam membuang sampah dirinya mengaku tidak mengetahui peraturan tersebut.

Dirinya berharap di setiap TPS besar bisa diletakkan pengumuman mengenai Perda tersebut sehingga Setiap warga yang ingin membuang sampah bisa membaca dan mengetahui bahwa adanya larangan membuang sampah pada jam jam tertentu.

"Terkadang memang sulit untuk membuang sampah pada sore atau malam hari karena jam tersebut tidak ada jadwal keluar rumah namun jika memang ada peraturannya maka akan berupaya untuk mematuhinya," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/nia kurnia wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved