Berita Balangan

Raih Juara 2 Lomba Sekolah Sehat, Bikin Kesadaran Siswa SMPN 1 Lampihong Meningkat

Sementara itu, untuk juara 1 diperoleh SMPN 4 Paringin san juara 3 adalah SMPN 1 Halong.

Raih Juara 2 Lomba Sekolah Sehat, Bikin Kesadaran Siswa SMPN 1 Lampihong Meningkat
Istimewa
Penyerahan piala dan penghargaan kepada SMPN 1 Lampihong oleh kadinkes balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - SMPN 1 Lampihong berhasil memperoleh juara 2 Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Balangan tahun 2018.

Sementara itu, untuk juara 1 diperoleh SMPN 4 Paringin san juara 3 adalah SMPN 1 Halong. Penghargaan serta piala sebelumnya telah diserahkan oleh Kadinkes Balangan saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (16/11/2018) Hairuddin selaku kepala SMPN 1 Lampihong mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru dan seluruh warga sekolah, serta tim pelaksana UKS yang sudah bahu membahu dan berjuang bersama-bersama untuk mempersiapkan sekolah dalam rangka lomba sekolah sehat tahun ini.

Baca: KABAR TERBARU CPNS 2018 - BKN Terapkan Sistem Ranking untuk Kelulusan, Passing Grade?

"Alhamdulillah, proses tidak mengkhianati hasil, sekolah kami berhasil mencapai juara 2 pada lomba sekolah sehat tahun ini," ujarnya.

Menurutnya, ini adalah capaian yang sangat luar biasa meski belum bisa menjadi juara 1 dan mewakili Kabupaten Balangan ke Tingkat Provinsi.

Baca: Alami atau Lihat Korban Kekerasan Perempuan dan Anak, Laporkan ke Hotline Ini, Pelapor Dilindungi!

"Semoga di tahun mendatang sekolah kami akan lebih siap lagi baik dari segi sarana maupun kelengkapan lainnya," harapnya.

Disebutkannya, kegiatan lomba ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran siswa agar menjadi warga sekolah yang sadar akan pentingnya kesehatan dan kebersihan sekolah.

Sekolah yang sehat dan bersih akan berdampak positif terhadap kesehatan siswa. Sekolah yang bersih dan sehat akan mempengaruhi suasana belajar dan semangat belajar siswa.

Baca: Wanita Indonesia Bisa Bantu Kasus Baiq Nuril, Begini Caranya Menurut Hotman Paris

"Suasana dan semangat belajar siswa yang baik dan kondusif tentu saja akan berpengaruh pada prestasi siswa dan prestasi sekolah, sekolah sehat, negara kuat," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved