MotoGP

Vinales Ganti Nomor Motor di Musim MotoGP 2019, Marc Marquez Sebut Takhayul

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari keinginan rekan senegaranya, Maverick Vinales, yang ingin mengganti nomot motor.

Vinales Ganti Nomor Motor di Musim MotoGP 2019, Marc Marquez Sebut Takhayul
YAMAHAMOTOGP.COM
Maverick Vinales saat beraksi di tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales berencana mengganti nomot motor di musim balapan MotoGP 2019

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari keinginan rekan senegaranya, Maverick Vinales, yang ingin mengganti nomot motor. 

Vinales berniat mengganti nomor motor dari 25 menjadi 12 pada kompetisi MotoGP musim depan. Pebalap Movistar Yamaha itu berasalan ingin mendapatkan lebih banyak keberuntungan dengan nomor baru.

Menurut Marc Marquez, rivalnya itu mengalami masalah psikologis sehingga ingin mengganti nomor motor.

Sebagai pebalap yang sukses mendominasi MotoGP dalam lima tahun terakhir, Marquez menilai Vinales lebih membutuhkan motivasi ketimbang berganti nomor motor.

Baca: Hasil Akhir Kualifikasi MotoGP Valencia 2018 - Vinales Pole Position, Rossi Nomor 16, Marquez Jatuh

"Ada beberapa pebalap yang secara psikologi memerlukan kestabilan, motivasi, atau dia merasa tidak aman sehingga mencari hal-hal seperti itu," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Hal yang demikian merupakan takhayul. Saya secara psikologi tahu bahwa nomor tak bisa membuat Anda memenangi sebuah kejuaraan, tetapi sebuah usaha dari seluruh tim bisa," ujar Marquez menambahkan.

Lebih lanjut, pebalap berkebangsaan Spanyol itu menegaskan nomor bagi Vinales tidak begitu berarti dengan sebuah contoh di masa lalu.

"Saya memakai nomor 93, saya menang dengan nomor 93 yang merupakan tahun kelahiran saya dan itulah mengapa saya memakainya," tutur Marquez.

"Apakah Maverick akan mengubah nomornya atau tidak, dengan nomor 25 dia menang di Moto3 yang bisa dijelaskan nomor itu tidak mengubah apapun," kata dia lagi.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2018 - Video Marc Marquez Alami Crash Lalu Gagal Pole Position

Sebelumnya, Maverick Vinales mengatakan bahwa dia akan mengganti nomor motornya saat ini menjadi 12 karena ingin membuang sial.

Nomor 12 dinilai Vinales mampu membuat dia mengenali diri sendiri karena nomor itu sudah dia pakai saat masih berada di level junior, tepatnya ketika balapan di Conti Cup. (Bayu Nur Cahyo/BolaSport)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marquez: Vinales Lebih Butuh Motivasi Ketimbang Ganti Nomor Motor"
(Penulis : Tri Indriawati/KOMPAS)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved