Berita Kalteng

IJTI Kalteng Solid Dukung Yadi Hendriana, Ini Pernyataan Sikapnya

Mencuatnya broadcast message berisi tuduhan negatif terhadap Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pusat ditanggapi, Pengurus IJTI Kalteng.

IJTI Kalteng Solid Dukung Yadi Hendriana, Ini Pernyataan Sikapnya
tribunkalteng.com/faturahman
Pengurus IJTI Kalteng, tetap solid dan kompak tidak terpengaruh isu yang berkembang saat ini.(faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGAKARAYA - Mencuatnya broadcast message berisi tuduhan negatif terhadap Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pusat ditanggapi, Pengurus IJTI Kalteng.

Broadcast yang beredar tersebut, seolah-olah akan ada mosi tidak percaya terhadap Pengurus Pusat IJTI yang mengatasnamakan pengurus daerah yang akan melakuma mosi tidak percaya, disikapi secara serius oleh pengurus IJTI Kalteng.

Ketua IJTI Kalimantan Tengah, H. Tantawi Jauhari, Sabtu (17/11/2018) malam, menyatakan, sangat menyayangkan adanya informasi yang menyerang Ketua IJTI pusat baik secara lembaga maupun pribadi akhir-akhir ini.

Tantawi Jauhari menerangkan, hingga saat ini pengurus IJTI se Indonesia masih solid dan kompak.
Dikatakan, Pengda Kalteng akan terus mengawal kepengurusan Ketua umum IJTI Pusat Yadi Hendriyana hingga masa jabatan berakhir.

Baca: Tanggal 21 November Saat Penentuan Nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Lolos atau Tidak!

Baca: Live Streaming Italia vs Portugal via Streaming Supersoccer.tv UEFA Nations League, Ronaldo Absen

Jika ada informasi yang menyebutkan pengurus IJTI di daerah sudah terkotak-kotak, itu tidak benar, oleh sebab itu kami dari Pengda Kalteng akan terus menjaga, mengawal dan merawat organisasi IJTI.

Selain itu, terkait isu polemik ada daerah yang telah membuat Majelis Penyelamat IJTI dan mosi tidak percaya, Tantawi menyatakan menolak dengan tegas segala bentuk asosiasi maupun gerakan lainnya yang bertentangan dengan AD/ART Organisasi.

Selaku ketua IJTI Kalteng, dia berharap kepada seluruh anggota IJTI Kalteng agar tetap solid dan tidak terpengaruh dengan adanya dinamika organisasi di beberapa daerah, terkait adanya gerakan dan pembentukan asosiasi tersebut. Maka dengan ini kami pengurus IJTI Kalteng menyatakan sikap.

Menyikapi dinamika organisasi yang berkembang, serta ragam opini dan penghakiman sepihak yang dilakukan oleh sekelompok oknum yang menyatakan diri sebagai bagian dari Pendiri atau Penyelamat Organisasi yang mengerucut ke Wacana Munaslub dengan membentuk Majelis Penyelamat Organisasi.

Dan bermuara pada upaya menganulir kepengurusan yang sah berdasarkan aturan organisasi, Maka Kami Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) pengda Kalimantan Tengah Menyatakan sikap :

1. Pengda IJTI Kalteng solid mendukung kepemimpinan IJTI Pusat di bawah Nahkoda Yadi Hendriyana (Ketum) dan Indria Purnama Hadi (Sekjen)

Baca: Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2018 : Skor Akhir 2-4, Filipina Geser Indonesia

Baca: Indonesia Harus Kalahkan Filipina di Laga Terakhir Agar Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018

2. Menolak dan tidak mengakui adanya wacana "membangkitkan hantu" Majelis Penyelamat IJTI dan Kongres Luar Biasa (KLB) IJTI karena tidak sesuai dengan mekanisme yang diatur AD/ART IJTI

3. Roda organisasi di IJTI Pusat telah berjalan sesuai AD/ART. Dan seluruh keputusan yang diambil IJTI Pusat selalu melalui rapat pleno yang diketahui Pengda secara transparan

4. Mengecam oknum-oknum yang mengatasnamakan IJTI dengan menyebar narasi kebohongan, fitnah keji, dan niat busuk terhadap IJTI

5. Meminta, mendesak, agar IJTI Pusat, SEGERA mengambil langkah-langkah hukum dan tindakan tegas terhadap oknum-oknum yang dengan secara sadar "menyerang" organisasi IJTI, bahkan kami menilai secara terbuka ada upaya "makar" terhadap kepemimpinan yang sah. ((www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved