Ramai ramai Budidaya Tanaman Hidroponik

Literatur Cara Bertani Hidroponik Mudah Didapatkan dan Hasilnya Pun Menguntungkan

saat ini juga banyak penyuluh pertanian dari Dinas Pertanian maupun dari BPTP yang kerap memberikan pengetahuan tentang tanaman hidroponik.

Literatur Cara Bertani Hidroponik Mudah Didapatkan dan Hasilnya Pun Menguntungkan
Tribun Kalteng/Fathurahman
Tanaman sayuran Hidroponik yang banyak diminati ibu rumah tangga di Palangkaraya, Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALALANGKARAYA - Maraknya warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah dalam menggeluti pertanian jenis tanaman hidroponik, salah satunya, karena cara pertanian ini mudah didapatkan.

Beberapa warga Palangkaraya yang mengembangkan jenis pertanian hidroponik, mengatakan, cukup mudah dalam mengetahui tentang cara pengembangan tanaman hidroponik tersebut, karena literatur bisa ditemukan di youtube, intenet dan buku.

Bukan hanya itu,saat ini juga banyak penyuluh pertanian dari Dinas Pertanian maupun dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) yang kerap memberikan pengetahuan tentang tanaman hidroponik. 

Baca: Sayuran Hidroponik Digemari Dokter Karena Sehat Tidak Tercampur Zat Kimia

Baca: Budidaya Tamanan Hidroponik Bisa Jadi Tambahan Penghasilan untuk Keluarga

Baca: Modal Awal Mahal, Hidroponik, Pertanian Modern Yang Hemat Lahan Hasilnya Mudah Dijual

Ayu salah satu warga Jalan G Obos yang menggeluti tanaman hidroponik tersebut , Sabtu (17/11/2018) malah menjelaskan, ada group Whatapp maupun group di media sosial tentang tanaman tersebut.

"Untuk pengembangan tanaman sangat mudah bisa ditemukan di internet maupun group facebook maupun melalui pesan WA, kami sering sharing tentang tanaman dan pemasaran hasil tanaman hidroponik,"ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved