Indonesia Modification Expo 2018

Mobil Legenda Drift Toyota AE86 'Tukang Tahu' Ini Ditawar Rp 1,7 Miliar, Ini Kelebihannya

Toyota AE86 Trueno menarik perhatian pengunjung saat gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 sudah dimulai Sabtu (17/11/2018).

Mobil Legenda Drift Toyota AE86 'Tukang Tahu' Ini Ditawar Rp 1,7 Miliar, Ini Kelebihannya
Kompas.com/Setyo Adi
Toyota AE86 menyita perhatian pengunjung IMX 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Toyota AE86 Trueno menarik perhatian pengunjung saat gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 sudah dimulai Sabtu (17/11/2018).

Bagi penggemar budaya pop Jepang, mobil ini terkenal dalam manga Initial D dan kini oleh pemiliknya dibuat sedemikian rupa menyerupai kendaraan tukang tahu tersebut.

“Ya mobil ini dikenal di manga dan anime Initial D yang mengangkat kehidupan drifter di Jepang. Hari ini di IMX sudah ada yang menawar Rp 1,7 miliar. Tapi belum saya lepas,” ucap sang pemilik, Jk.

Baca: Klasemen Akhir MotoGP 2018 Usai Seri Pamungkas Dimenangi Dovizioso di MotoGP Valencia 2018

Baca: Hasil MotoGP Valencia 2018 - Diwarnai Red Flag, Marquez dan Rossi Crash, Dovizioso Rengkuh Juara

Jk menceritakan mobil ini didapatnya dalam kondisi tidak sempurna. Perlahan-lahan ia restorasi hanya dalam waktu tiga bulanan untuk mencapai kondisi saat ini.

Jk yang menceritakan proses restorasi dilakukannya dengan sepenuh hati agar benar-benar menyerupai kondisi mobil di dalam manga tersebut.

Salah satunya adalah detil eksterior yang menampilkan mobil berkelir putih hitam ini dengan stiker bertuliskan aksara Jepang seperti dalam manga.

Sektor yang paling menarik ada di bagian interior kendaraan. Para penggemar Inital D akan melihat cup holder legendaris dimana sang protagonis di Inital D berlatih drifting dengan membawa gelas berisikan air agar tidak tumpah.

Baca: Dugaan KPK Soal Peruntukan Uang Suap Rp 550 Juta yang Diterima Bupati Pakpak Bharat, Untuk Istri?

Baca: 5 Fakta Edy Rahmayadi Harus Mundur dari Ketum PSSI Versi Fox Sport Asia, #EdyOut Viral

“Beberapa part juga saya dapatkan cukup sulit. Kondisinya baru tapi barang lama. Seperti lampu belakang, mud guard dan stir berbalut kulit Itavolanti Initial D yang memang dulu dibuat khusus untuk AE86,” terang Jk.

Meski berstatus mobil tua, tapi Jk dengan percaya diri memperlihatkan bagian mesin. Mesinnya dibangun dengan rapi dengan kabel-kabel tersembunyi di balik fender depan. Mesin asli 4AGE sudah dimodifikasi maksimal.

“Ada pergantian throttle body, girboks, serta final gear diganti juga. Plus tambahan limited slip diferential pakai TRD,” ucap Jk.

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved