Berita Kalteng

PLN Kalteng Hubungkan Dua Jaringan Transmisi Antisipasi Gangguan Pembangkit

Upaya memberikan pelayanan optimal kepada publik atau pelanggan terus dilakukan oleh PLN Wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

PLN Kalteng Hubungkan Dua Jaringan Transmisi Antisipasi Gangguan Pembangkit
tribunkalteng.co/fathurahman
Manajemen PLN Palangkaraya saat menjelaskan soal jaringan PLN ke media. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya memberikan pelayanan optimal kepada publik atau pelanggan terus dilakukan oleh PLN Wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Salah satu yang dilakukan adalah menghubungkan antara dua transmisi jaringan dari arah Palangkaraya-Kasongan yang menggunakan mesin pembangkit di Kalsel, PLTU Pulangpisau Palangkaraya hingga Pangkalanbun.

PLN masih dalam tahap melakukan pembukaan jaringan dari DAS Barito, ke Gunungmas sehingga interkoneksi ke Palangkaraya, Sampit dan Kasongan, Kabupaten Katingan masuk sistem jaringan Kalselteng.

Sementara itu, untuk pembangkit wilayah Barito yang selama ini menerangi Barsel, Bartim, Barut dan Murungraya akan terhubung ke Gunungmas hingga tembus ke Katingan, agar bisa membantu dalam menyalurkan daya.

Baca: Muncul Postingan Polisi Dukung Salah Satu Capres Dibagikan 400 Kali, Kepolisian Sebut HOAKS!

Baca: Pelajari Cara Hitung Passing Grade Tes SKD CPNS 2018 Agar Mudahkan Hitung di Sistem Ranking

Baca: Rumah Mewah Muzdalifah Bikin Kaget Mamah Dedeh Usai Kabar Dekat Brondong Fadel Islami

Keterangan Manager Bidang Perencanaan UP3, Heri, mengatakan, dengan terhubungnya dua jaringan transmisi tersebut, maka pembangkit Kalselteng akan semakin banyak karena ada pembangkit PLTG di Bengkanai, yang jaringan masuk dan tersambung melalui Gunungmas dan Kasongan.

"Mulai tahun depan akan terhubung jaringan DAS Barito masuk ke Gunungmas hingga tembus ke Katingan. Ini sebagai antisipasi jika terjadi gangguan sistem di pembangkit Kalsel, maka bisa didistribusikan lewat jalur bengkanai," ujarnya.

www. banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved