Ramai ramai Budidaya Tanaman Hidroponik

Sayuran Hidroponik Mulai Ngetren, Pembeli Datang Sendiri dan Pesan Sebelum Panen

Tanaman sayuran semi organik yang dikembangkan melalui metode penanaman hidroponik memang belum banyak diketahui manfaatnya.

Sayuran Hidroponik Mulai Ngetren, Pembeli Datang Sendiri dan Pesan Sebelum Panen
Tribun Kalteng/Fathurahman
Tanaman hidroponik kini mulai ngetren di Palangkaraya, tetapi petani umumnya yang berladang atau sawah hingga kini belum terpengaruh dengan maraknya tanaman hidroponik tersebut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tanaman sayuran semi organik yang dikembangkan melalui metode penanaman hidroponik memang belum banyak diketahui manfaatnya oleh penggemar sayuran.

Harga penjualan sayuran organik yang lebih mahal jika dibandingkan dengan tanaman sayuran yang dikembangkan dengan sarana tanah, juga menjadi salah satu sebab jenis tanaman sayuran ini hanya dikonsumsi orang tertentu saja.

Namun bagi pecinta sayuran yang sehat yang tidak suka dengan tanaman yang menggunakan zat kimia seperti pupuk yang mengandung zat kimia masih memilih sayuran hidroponik sebagai konsumsi keseharian.

Baca: Literatur Cara Bertani Hidroponik Mudah Didapatkan dan Hasilnya Pun Menguntungkan

Baca: Modal Awal Mahal, Hidroponik, Pertanian Modern Yang Hemat Lahan Hasilnya Mudah Dijual

Baca: Budidaya Tamanan Hidroponik Bisa Jadi Tambahan Penghasilan untuk Keluarga

Baca: Sayuran Hidroponik Digemari Dokter Karena Sehat Tidak Tercampur Zat Kimia

Bagi Fitriah, salah satu pengembang tanaman hidroponik, Sabtu K17/11/2018) mengatakan, langganannya cukup banyak yang mencari saayuran tersebut, bahkan sebelum panen sudah ada yang pesan.

"Mereka datang ke rumah untuk memesan juga membeli sayuran hidroponik di rumahku, karena aku memang memasang harga standar saja untuk jualan, jadi pelanggan pesan duluan sebelum panen," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved