Piala AFF 2018

Timnas Indonesia Ditekuk Thailand 2-4, Riko Simanjuntak Sedih, Optimistis Indonesia Lolos

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Thailand dalam lanjutan laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Timnas Indonesia Ditekuk Thailand 2-4, Riko Simanjuntak Sedih, Optimistis Indonesia Lolos
HERKA YANIS PANGARIBOWO./BOLASPORT.COM
Aksi gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, gol dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANGKOK - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Thailand dalam lanjutan laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Dilansir dari Kompas.com, penyerang sayap timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, tidak bisa menutupi kesedihannya seusai skuad Garuda takluk 2-4 dari Thailand.

Riko yang bermain penuh pada laga yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, itu meminta maaf kepada seluruh pendukung timnas Indonesia. Menurut Riko, Thailand bermain lebih baik, terutama di babak kedua.

"Kami sudah berjuang maksimal, mohon maaf atas kekalahan ini. Thailand bermain lebih baik. Babak kedua konsentrasi kami menurun," kata Riko dikutip dari Twitter resmi PSSI.

Baca: Indonesia Harus Kalahkan Filipina di Laga Terakhir Agar Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018

Baca: Tanggal 21 November Saat Penentuan Nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Lolos atau Tidak!

Atas hasil ini, Indonesia tertahan di peringkat keempat klasemen dengan koleksi tiga poin dari tiga laga. Evan Dimas dkk tertinggal tiga poin dari Thailand yang berada di puncak klasemen dan Filipina di urutan kedua. Thailand dan Filipina sama-sama baru dua kali bertanding.

Meskipun kecil, Indonesia masih berpeluang lolos ke babak semifinal dengan bergantung dari hasil pertandingan lain.

Laga Thailand versus Filipina yang akan berlangsung pada Rabu (21/11/2018) menjadi penentu nasib Indonesia selanjutnya. Jika laga tidak berakhir imbang, maka peluang Indonesia untuk lolos masih terbuka.

Melihat hal ini, Riko mengaku masih optimistis Indonesia bisa lolos. Dia dan seluruh penggawa skuad Garuda akan berjuang hingga laga terakhir.

"Selanjutnya di laga terakhir Grup B melawan Filipina kami harus menang. Semoga harapan lolos masih ada," ujar Riko.

Baca: Hasil Piala AFF 2018 - Timnas Indonesia Kalah Atas Thailand, Bima Sakti: Gol Kedua Membunuh Kami

Baca: Klasemen & Peluang Lolos Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Usai Kalah dari Timnas Thailand

Laga pamungkas Indonesia melawan Filipina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (25/11/2018).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: Timnas Indonesia Dikalahkan Thailand, Riko Simanjuntak Minta Maaf

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved