Berita Tanahbumbu

Ustad Yusuf Mansur Terharu Lihat 800 Hafidz Alquran se Kalsel Ikuti Wisuda di Batulicin

Tak tanggung, pada wisuda akbar tersebut, Ustad Yusuf Mansur dihadirkan langsung di acara Wisuda Akbar Hafidz

Ustad Yusuf Mansur Terharu Lihat 800 Hafidz Alquran se Kalsel Ikuti Wisuda di Batulicin
man hidayat
Bertepatan pada Minggu (18/11/18) di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu, 800 Hafidz Alquran yang di wisuda se Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Menuju Generasi Qurani Berakhlakul Karimah. Ya, itu lah tujuan pemerintah Kabupaten Tanhbumbu dan Provinsi Kalimantan Selatan.

Bertepatan pada Minggu (18/11/18) di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu, ada sebanyak 800 Hafidz Alquran yang di wisuda se Kalimantan Selatan. Kegiatan itu dipusatkan di Tanahbumbu.

Tak tanggung, pada wisuda akbar tersebut, Ustad Yusuf Mansur dihadirkan langsung di acara Wisuda Akbar Hafidz Alquran yang memiliki tempat hafiz Qur'an di Jakarta itu. Beliau akrab disapa ayah oleh anak-anak hafidz Qur'an.

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming Indosiar PSIS vs Persib, Ini Susunan Pemain di Pekan 31 Liga 1 2018

Baca: Live Streaming Trans7! Jadwal MotoGP Valencia 2018 Hari Ini, Minggu (18/11), Misi Berat Rossi?

Baca: Pelajari Cara Hitung Passing Grade Tes SKD CPNS 2018 Agar Mudahkan Hitung di Sistem Ranking


13 Kabupaten atau Kota hadir dalam acara tersebut sekaligus merayakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ke 1440 H. Wajah-wajah penghafal Alqur'an itu juga terlihat bercahaya yang diwisuda sebagai penghafal Qur'an.

Ketua Panitia pelaksana Wisuda Akbar Hafidz Qur'an Se Kalsel, Solikin mengatakan kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari. Dan akhirnya semua bisa diwisuda untuk hafidz 1 juz hingga 30 juz.

Ini adalah wisuda akbar yang diikuti semua kabupaten kota di Kalsel. Anak-anak ini menjadi penghafal Alqur'an sebagai bekal hidup.

"Harapan kami, anak anak kita ini selalu bersemangat menghafalkan Alqur'an yang sudah tamat patut berbangga hati. Sementara yang belum bisa mengfalkan semuanya agar secara perlahan bisa menyelesaikan hafalannya," katanya.

Sementara itu, Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor, memberikn apresiasi. Sebab ini sesuai dengan visi misinya untuk menciptakan generasi berakhlakul karimah.

"Saat ini kami punya program satu desa satu rumah tahfiz. Sekarang ini sedang berjalan di semua desa," katanya.

Selain itu, kedepannya, Sudian Noor menargetkan agar nantinya sebelum adzan di masjid-masjid diisi dengan mengaji. Sehingga tak lagi menggunakan kaset lagi tapi orangnya langsung yang akan mengaji.

"Ini yang diharapkan dan semoga semuanya bisa terealisasi," katanya.

Sementara itu, Ustad Yusuf Mansur, begitu tefharu karena ada ratusan hafiz quran yang di wisuda. Mereka menjadi penolong dan akan membuat mereka sukses nantinya.

"Dulu saya terpuruk, saya punya hutang 1,4 miliar, kemudin saya bertemu dengan seorang guru dan meminta saya membaca Alquran. Awalnya saya tidak percaya, apa benar cuma membaca Alquran hutang saya bisa lunas dan kaya. Bermodalkan keyakinan, semuanya bisa terlewati dengan membaca Alqur'an setiap hari dan sekang saya sudah punya perusahaan yang nilainya triliunan," katanya.

Dia mengatakan agar anak anak ini bisa istiqomah. Kesukses akan menghampiri kalian dengan izin Allah SWT.

"Rahasia kesuksesan adalah membaca Alqur'an apalagi kalau sudah hafal. Subhanallah," katanya.

Sekedar diketahui, kegiatan itu juga dihadiri pendmping seluruh kabupatem Kota sekalsel. Selain itu juga dihadiri tokoh agama se kalsel dan Se Tanbu begitu juga dengan Sekretris Daerah Tanbu H Rooswandi Salem yang turut hadir.
(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved