Pembunuhan Jelang Perkawinan di Bartim

Warga Lari Ketakutan Lihat Iin Rusak Pelaminan Mantan Pacar, Pembunuhan Jelang Perkawinan di Bartim

Rencana perkawinan di rumah Gafar alias Bapak Nispi yang sedianya dilaksanakan, Minggu (18/11/2018) pagi ini nyaris gagal akibat amukan Iin.

Warga Lari Ketakutan Lihat Iin Rusak Pelaminan Mantan Pacar,  Pembunuhan Jelang Perkawinan di Bartim
HO/Polres Bartim
Salah seorang korban amukan Iin saat dirawat di RS Bartim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARTIM - Pembunuhan jelang perkawinan di Bartim,  Rencana perkawinan di rumah Gafar alias Bapak Nispi yang sedianya dilaksanakan, Minggu (18/11/2018) pagi ini nyaris gagal dilaksanakan setelah adanya kejadian pembunuhan yang dilakukan Syaiin Kadir alias Iin (30) di malam harinya.

Persiapan untuk pelaksanaan acara mantenan atau pernikahan yang sedianya dilakukan, Minggu (18/11/2018) sebenarnya sudah siap digekar, hari ini, seidikit jadi kacau akibat kejadian tersebut.

Betapa tidak, Sabtu (17/11/2018) malam warga dan keluarga yang mempelai, yang sedang membenahi rumah untuk perkawinan, di Murung Baki, Ampah, Bartim, Kalteng, dengan memasang dekorasi untuk resepsi pernikahan tersebut, menjadi kocar -kacir.

Tidak ada yang mendiduga, kericuhan muncul sekitar pukul 19.30 wib saat pelaku bernama Syaiin Kadir alias Iin (30), yang kabarnya adalah mantan pacar calon pengantin wanita, saat itu secara tiba-tiba saja datang dan mengamuk di rumah yang akan jadi tempat pesta perkawinan tersebut.

Baca: Pembunuhan Jelang Perkawinan di Bartim, Polisi Tembak Mati Iin, Coba Menyerang Pakai Parang

Baca: Warga Lari Ketakutan Lihat Iin Rusak Pelaminan Mantan Pacar, Pembunuhan Jelang Perkawinan di Bartim

Baca: Sebelum Habisi Ibu dan Tantenya, Iin Mengamuk Merusak Tempat Pelaminan Mantan Pacar

Baca: Serang Petugas Usai Bantai Ibu dan Tantenya Jelang Acara Mantenan Mantan Pacar, Iin Ditembak Mati

Baca: BREAKINGNEWS: Iin Mengamuk Jelang Acara Mantenan Mantan Pacar, Bunuh Ibu dan Tantenya

Kejadian Sabtu (17/11/2018) pukul 19.30 wib, di Desa Murung Baki RT 26. Informasi terhimpun, saat itu, IIn, sambil membawa parang datang ke tetangga korban di rumah Gafar alias Bapak Nispi.

Saat itu, masih dalam persiapan melaksanakan acara pernikahan untuk, Minggu (18/11/2018) hari ini." Iin, malam tadi datang sambil marah - marah yang tidak jelas , apa penyebabnya.," ujar Maslani (60) salah satu saksi kepada penyidik.

Saat itu, dia (pelaku) langsung membacok tempat pelaminan yang sedang di buat, sehingga warga yg sedang membantu membuat tempat pelaminan dan keluarga yg mempersiapkan acara pernikahan tersebut lari.

Malam itu, semua orang bubar, ketika Iin datang mengamuk dan bawa parang, warga dan keluarga berusaha menghindar dari amukan Iin tersebut, setelah itu adik terlapor yang juga jadi korban luka bacok bernama Dina Mariana sedang duduk bersama ibu nya didepan teras.

"Mereka berhasil merebut parang ditangan pelaku, kemudian menyerahkannya ke korban bernama untuk di simpan, sehingga warga sempat tenang sejenak," ujarnya. (www.banjarmasinpost co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved