Olahraga Kalsel

11 Atlet Bola Voli Kalsel Lolos Seleksi Kejurnas di Jawa Timur, Faisal Rizky Persiapkan Hal Ini

Satu di antara pebola voli yang lolos tersebut, yakni pebola voli asal Balangan, Faisal Rizky. Faisal mengucap syukur atas kepercayaan yang diberikan

11 Atlet Bola Voli Kalsel Lolos Seleksi Kejurnas di Jawa Timur, Faisal Rizky Persiapkan Hal Ini
Mariana
Suasana seleksi atlet bola voli indoor Kalsel, di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Minggu (18/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 12 atlet bola voli junior Kalimantan Selatan (Kalsel), dinyatakan lolos dalam seleksi bola voli yang digelar di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Minggu (18/11/2018) lalu.

Satu di antara pebola voli yang lolos tersebut, yakni pebola voli asal Balangan, Faisal Rizky. Faisal mengucap syukur atas kepercayaan yang diberikan Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalsel.

"Yang pertama secara pribadi saya siapkan mental dan fisik agar dapat menampilkan yang terbaik buat Kalsel, walaupun waktu untuk latihan cukup singkat," kata atlet kelahiran 1 Mei 1999 ini kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Ini Sosok Diduga Pria Selingkuhan Angel Lelga di Aksi Vicky Prasetyo Gerebek Rumah Angel Lelga

Baca: Syair dan Lirik Sholawat Dibai atau Maulid Diba Untuk Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 2018

Baca: Hasil Semen Padang vs Kalteng Putra, Skor Babak Pertama 1-1, Aceh Utd vs PSMP 2-1

Atlet bola voli putra yang lolos seleksi, Faisal Rizky (kiri) saat menerima piala Juara 1 Festival Voli Mahasiswa Kalsel Dispora Cup 2018.
Atlet bola voli putra yang lolos seleksi, Faisal Rizky (kiri) saat menerima piala Juara 1 Festival Voli Mahasiswa Kalsel Dispora Cup 2018. (Mariana)

Belajar dari pengalaman tahun lalu, Faisal berharap dapat memperbaiki kelemahan di 2018 ini. Serta mendapatkan hasil lebih baik mengharumkan nama banua di kancah nasional.

11 atlet tersebut hasil dari proses seleksi yang digelar tim penilai dari PBVSI Kalsel yang akan dikirim ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli 2018 di Ngawi, Jawa Timur, 25-30 Nopember 2018 nanti. Asisten pelatih bola voli Kalsel, Ali Murtadho mengatakan, tahap seleksi meliputi teknik individual, kemampuan diri dalam bekerja sama, dan tes fisik.

"Pemain yang terpilih masih didominasi pemain lama, ada tambahan sedikit pemain baru. Dari segi pengalaman dan mental tanding mereka sudah cukup banyak merasakan pertandingan. Para pelatih beserta pengurus PBVSI sudah mempertimbangkannya dalam memilih pemain," jelas Ali.

Selain PBVSI Kalsel, ajang ini didukung penuh oleh sejumlah kalangan swasta yang turut memajukan bola voli Kalsel, di antaranya Bea Cukai Banjarmasin, PT Adaro Indonesia, PT Lukah Banua Raya, dan PT Segara Hutama Karya Exim.

Sementara itu, Sekretaris PBVSI Kalsel, Muchlis Mukhtar menambahkan, setelah ajang seleksi, 11 atlet tersebut langsung menjalankan pemusatan latihan (Training Center) di Gedung Voli SKB Mulawarman Banjarmasin, sejak 18 Nopember hingga jelang keberangkatan, pada 24 Nopember 2018.

"11 pemain yang dibatasi pada kelahiran 1999 tersebut akan digembleng dalam TC, yang mana akan dipantau langsung oleh Binpres PBVSI Kalsel, Purnawarman," pungkas dia. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Nama-nama atlet yang lolos seleksi Kejurnas Bola Voli 2018 di Ngawi, Jawa Timur, 25-30 Nopember 2018:
1. Prasetyo Andri W (Tapin)
2. Dandi Setiawan (Tapin)
3. Adi (Tapin)
4. Cesar Barito Ambardi (Tala)
5. Rizal Effendi (Tala)
6. Bagus Setiawan (Tala)
7. Wahyu Sigit (Tala)
8. I Gusti Komang Yudiana (Tanbu)
9. M Umar (Tanbu)
10. Reza Rifky Irawan (Banjar)
11. Faisal Rizky (Balangan)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved