Intip Pilihan Investasi Pengusaha Kalsel

Akademisi Sarankan Kalangan Pengusaha Coba Investasi Pasar Modal

Untuk kalangan pengusaha yang miliki penghasilan relatif besar, Haris sarankan untuk pertimbangkan investasi di pasar modal.

Akademisi Sarankan Kalangan Pengusaha Coba Investasi Pasar Modal
ist
Haris Faulidi Asnawi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Jurusan Perbankan Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Haris Faulidi Asnawi menilai apapun instrumen investasi yang dipilih pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.

Pilihan investasi pun sangat tergantung dengan profil resiko setiap individu.

Namun, prinsip investasi yang baik menurut Haris yaitu tidak menempatkan aset pada satu jenis investasi saja.

"Namanya investasi ada kemungkinan resiko, jadi kalau satu gagal masih ada investasi di sektor yang lain agar justru tidak merugi," kata Haris.

Baca: Begini Cara Investasi Jitu Ala Pengusaha Sukses di Bidang Travel Umrah Ini

Baca: Pengusaha di Kalsel Kurang Minati Investasi Jenis Baru, Lebih Menyukai Instrumen Tradisional

Untuk kalangan pengusaha yang miliki penghasilan relatif besar, Haris sarankan untuk pertimbangkan investasi di pasar modal.

Menurutnya, investasi dalam pasar modal juga terdapat pilihan instrumen yang beragam tingkat resikonya contohnya pada saham yang resikonya relatif lebih besar dibanding reksa dana yang resikonya relatif lebih rendah.

Investasi di pasar modal menurutnya selain memiliki nilai pertumbuhan aset yang baik tapi juga miliki sifat likuiditas yang baik dibanding investasi konvensional pada instrumen properti dan yang lainnya.

"Tapi aspek literasi soal pasar modal memang belum terlalu baik di kalangan pengusaha, karena investor pasar modal dari segmen ini belum besar," kata Haris. (Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved