Berita Hulu Sungai Utara

Atlet Kakak Beradik dari HSU Ini Raih Prestasi Internasional

Dua kakak beradik Nishfa Dayyana Rahmah Raihan dan Helma Ghinaya Raihan. Dari Kalimantan Selatan menurunkan lima oran

Atlet Kakak Beradik dari HSU Ini Raih Prestasi Internasional
Istimewa
Atlet catur dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sudah beberapa kali menorehkan prestasi ke tingkat internasional. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Atlet catur dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sudah beberapa kali menorehkan prestasi ke tingkat internasional. Kali ini prestasi kembali diraih menjadi juara 3 dalam Kejuaraan Catur Inrernasional "Japfa Chess Festival" yang digelar di Wisma Kemenpora Jakarta.

Dua kakak beradik Nishfa Dayyana Rahmah Raihan dan Helma Ghinaya Raihan. Dari Kalimantan Selatan menurunkan lima orang dan satu orang pelatih. Kejuaraan tersebut berlangsung dari tanggal 13 hingga 17 November 2018.

Akhmad Raihan Hasa S.Ag MM PN yang merupakan pelatih nasional sekaligus ayah dari kedua atlet ini mengatakan latihan yang dilakukan setiap hari berupa latihan teori, analisa dan praktek dengan tanding.

Baca: Roy Kiyoshi Sempat Ramalkan Ini Sebelum Vicky Prasetyo Gerebek Rumah Angel Lelga Temukan Fiki Alman

Untuk menjaga agar anak tetap terus bersemangat dan disiplin dalam latihan memang perlu kerja keras, dengan menciptakan suasana yang menyenangkan. "Kadang memang cukup kesulitan menjelaskan secara teori karena usianya yang masih kecil sulit memahami, tapi dengan memberikan perumpamaan masalah," ujarnya.

Baca: Kemenkumham Tunda Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018, cpns.kemenkumham.go.id Tak Bisa Diakses

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSU juga memberikan bantuan dan dukungan dalam kejuaraan ini. Ketua KONI HSU H Barkati mengatakan piahknya sempat mengunjungi langsung atlet saat berlaga. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan dukungan.

"Dengan mengikutsertakan atlet dalam pertandingan selain menambah prestasi juga meningkatkan kepercayaan diribpara atlet, terlebih usia atlet yang masih anak anak bisa sebagai motivasi yang lain dan kesemoatan untuk menorehkan lebih banyak prestasi masih terbuka lebar, karenanya Pemerintah Daerah juga memberikan dukungan yang maksimal," ujarnya. (Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved