Komunitas

Begalz Racing, Klub Balap Moge Pilot Garuda Indonesia, Bermarkas di Kompleks Soetta

Komunitas yang beranggotakan puluhan pilot Garuda ini tak hanya sekadar mengisi waktu dengan acara touring bareng, tapi juga ikut balapan.

Begalz Racing, Klub Balap Moge Pilot Garuda Indonesia, Bermarkas di Kompleks Soetta
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Tim Begalz Racing Team One 3 Motoshop saat turun bertanding di 'Indonesia Drag Wars'di Sirkuit Lapangan Udara (Lanud) Rumpin, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/11/2018). Irwan Riyadi, kedua dari kiri, yang pentolan di klub balap ini merupakan pilot dengan lisensi menerbangkan Boeing 737 800 series. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak kub motor di tanah air yang dibentuk atas latar belakang kesamaan. Bisa kesamaan merk dan tipe motor yang dipakai hingga kesamaan profesi yang dijalani.

Dilansir dari Tribunnews.com, di markas maskapai penerbangan Garuda Indonesia di kompleks Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten, ada klub motor besar alias moge yang dibentuk atas kesamaan profesi: karena semua member-nya adalah pilot di Garuda Indonesia.

Nama klub moge tersebut adalah Begalz Racing Team.

Sesuai namanya, komunitas yang kini beranggotakan puluhan pilot Garuda ini tak hanya sekadar mengisi waktu kebersamaan mereka dengan acara touring bareng, tapi juga ikut balapan.

Untuk pertama kalinya, Belagz Racing Team tampil di beberapa kelas perlombaan di kompetisi balap drag race khusus moge bertajuk 'Indonesia Drag Wars' yang digelar Surabaya Drag Community (SDC) di Sirkuit Lapangan Udara (Lanud) Rumpin, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/11/2018).   

Baca: Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018 Live RCTI - Peluang Garuda Makin Tipis

Di balapan ini, Begalz Racing Team berkolaborasi dengan One 3 Motoshop. Klub ini dengan tim kecilnya yang terdiri dari mekanik dan beberapa pebalap, turun di beberapa kelas seperti BB7 Super FFA.

Di kelas ini, Irwan Riyadi yang menjadi starter, tampil sebagai juara 5 dengan catatan waktu 10.399. 

Sementara, pebalap lainnya di tim ini, Ricko Bochel hanya tampil di peringkat 11 dengan catatan waktu 11.011.

Prestasi bagus mereka raih di kelas Final BB8 Super Bike Sampai Dengan 800 cc. Starter Ricko Begalz tampil di podium sebagai juara pertama dengan catatan waktu 10.681. Di kelas ini Ricko menggunakan Yamaha R6.

Richo Bochel, pembalap tim Begalz Racing Team One 3 Motoshop
Richo Bochel, pembalap tim Begalz Racing Team One 3 Motoshop (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

Irwan Riyadi, sang pentolan klub ini, sehari-harinya adalah pilot Garuda dengan lisensi menerbangkan pesawat Boeing 737 800.

Halaman
123
Editor: Murhan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved