Berita Balangan

Disdik Balangan Andalkan Program Ini Untuk Ciptakan Prilaku Sehat Di Sekolah

ihak Dinas Pendidikan (Disdik) Balangan memiliki program untuk mengarahkan siswa agar selalu berperilaku sehat terutama dalam berbelanja.

Disdik Balangan Andalkan Program Ini Untuk Ciptakan Prilaku Sehat Di Sekolah
Banjarmasinpost.co.id/Elhami
Kadisdik Balangan, Sulaiman Kurdi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Balangan memiliki program untuk mengarahkan siswa agar selalu berperilaku sehat terutama dalam berbelanja agar tidak sembarangan.

Kadisdik Balangan Sulaiman Kurdi kepada banjarmasinpost.co.id mengatakan, Disdik selama ini mempunyai dua program yang salah satunya untuk memastikan agar konsumsi siswa sehat yaitu dengan mengadakan lomba sekolah sehat dan kantin sehat.

"Untuk program lomba sekolah sehat ini bekerjasama dengan puskesmas, dimana sekolah secara bertahap berupaya menciptakan lingkungan sekolah yang sehat," ujarnya.

Baca: Warga Keluhkan Dampak Proyek Bandara Syamsuddin Noor, ini Tanggapan Angkasa Pura I

Baca: Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018 Live RCTI - Peluang Garuda Makin Tipis

Selain itu untuk kantin sehat hampir seluruh sekolah SD maupun SMP sudah mempunyai kantin sehat, tapi masih ada beberapa yang belum punya, dan kedepan diharapkan sekolah sudah mempunyai kantin sehat.

"Nah dengan adanya program ini salah satu tujuannya adalah mengarahkan siswa agar tak sembarangan berbelanja, adanya kantin sehat membuat makanan dan minuman sudah terjamin," katanya.

Namun meski demikian hadirnya pedagang dilingkungan sekolah tak bisa dipungkiri, oleh karenanya giat dari pusmesmas tadi sangat membantu.

"Alhamdulillah untuk kejadian siswa mengalami hal-hal yang tak diinginkan terkait konsumsi mereka disekolah tak ada terjadi di Balangan," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved