Ekonomi dan Bisnis

Harga Pupuk Mulai Rp 10 Ribu, Ini Merek Pupuk yang Banyak Dicari di Banjarmasin

Di Banjarmasin sendiri cukup banyak toko penyedia pupuk non subsidi, seperti halnya di Toko Duta Teknik Jalan Haryono MT No 22 Banjarmasin.

Harga Pupuk Mulai Rp 10 Ribu, Ini Merek Pupuk yang Banyak Dicari di Banjarmasin
Muhammad Maulana
Vina, karyawan pupuk NPK Mutiara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selain pilihan tanaman yang cocok, tentunya memelihara tanaman harus didukung dengan pemupukan yang teratur.

Di Banjarmasin sendiri cukup banyak toko penyedia pupuk non subsidi, seperti halnya di Toko Duta Teknik Jalan Haryono MT No 22 Banjarmasin.

Dijelaskan karyawannya, Vina, pupuk NPK Mutiara menjadi yang paling diminati konsumen karena memilik fungsi pupuk yang cukup lengkap.

Baca: Syair dan Lirik Sholawat Dibai atau Maulid Diba Untuk Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 2018

"Pupuk NPK Mutiara yang paling dicari karena merupakan pupuk lengkap, dari pertumbuhan daun, batang, hingga buahnya," ujar Vina.

Ia melanjutkan pupuk yang juga cukup dicari di tempatnya seperti pupuk NPK Urea, Pupuk KCL, dan Pupuk TSP.

"Pupuk NPK Urea itu khusus untuk daun, KCL berguna pertumbuhan bunga dan buah, sedangkan TSP khusus batang," terangnya.

Baca: Akad Nikah Baim Wong dan Paula Verhoeven Ditayangkan Langsung Silet RCTI

Soal harga ia menuturkan untuk NPK mutiara di jual Rp 15 ribu perkilogram, sedangkan NPK Urena dibanderol Rp 10 ribu perkilogram.

"Kalau KCL dan TSP harganya juga sama Rp 15 ribu perkilogram, saat ini untuk semua pupuk masih sama tidak ada kenaikan," terangnya.

Ia menyarankan dalam hal memupuk tergantung dari jenis tanaman yang dipelihara. "Tapi idealnya sebulan sekali dalam hal pemupukan," imbuhnya.

Baca: Razia Hotel Melati dan Guest House, Satpol PP Amankan Tiga Pasangan Bukan Muhrim

Selain Duta Teknik, penyedia pupuk lainnya yakni Toko Triagri, Jalan A Yani Km 5,7 Banjarmasin. Dipaparkan pemiliknya Faridah saat ini menjual berbagai macam pupuk majemuk.

"Kalau yang jenis padat ada NPK 16 16 16 dan NPK Laoying, sedangkan jenis cair ada Green Tonic dan Seprint," ujarnya.

Ia menambahkan pupuk NPK bisa digunakan untuk berbagai macam jenis tanaman seperti sayur mayur, tanaman hias, atau tanaman semusim.

Soal harga ia mengungkapkan untuk NPK 16 16 16 dan Laoying dibanderol Rp 15 ribu per kilogram. "sedangkan pupuk cair, seperti Green Tonic ukuran 500 ml Rp 15 ribu dan Seprint Rp 15 Ribu ukuran 300 ml," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved