Berita Kotabaru

Hasil Tes SKD Tidak Penuhi Syarat Permenpan, BKPPD Kotabaru Tunggu Kebijakan BKN

SKB tidak bisa dilaksanakan sesuai jadwal, karena hasil SKD tidak memenuhi syarat seperti yang dipersyaratkan dalam Permenpan

Hasil Tes SKD Tidak Penuhi Syarat Permenpan, BKPPD Kotabaru Tunggu Kebijakan BKN
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPPD Kotabaru Arbani. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 Kabupaten Kotabaru telah usai. Sesuai jadwal seleksi kompetensi bidang (SKB) seharusnya dilaksanakan 22 Nopember mendatang.

SKB tidak bisa dilaksanakan sesuai jadwal, karena hasil SKD tidak memenuhi syarat seperti yang dipersyaratkan dalam Permenpan nomor 36 tahun 2018. Jumlah hasil SKD tiga kali dari jumlah formasi.

"Satu formasi maksimal tiga orang dan memenuhi passing grade. Sementara hasil SKD memenuhi passing grade hanya 63 orang atau cuma 2 persen. Haruanya SKD kan 40 persen," kata Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi pada BKPPD Kotabaru, Arbani.

Menurut Arbani, jumlah hasil SKD yang mencapai passing grade sebanyak 63 orang, datanya sudah disampaikan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Baca: Link Pengumuman Tes SKD CPNS 2018 Kemenkumham Hari Ini, Tapi Malah Dapat Kendala Ini

Baca: Cek di Sini! Link Nilai Passing Grade Hasil Tes SKD CPNS 2018 di 8 Daerah, Jateng Hingga Jatim

Namun sampai sekarang, pihaknya belum mendapat jawaban atau petunjuk apapun dari BKN. Terlebih terkait wacana kebijakan perangkinan bagi yang tidak memenuhi passing grade.

Ditambahkan Arbani, maka dari itu pihaknya belum mengumumkan atau melaksanakan SKB seperti sebelumnya telah dijadwalkan BKN.

"Karena kan di Permepan disyaratkan pelaksanaan SKB harus tiga kali dari jumlah formasi. Kalau di Kotabaru formasinya 247 di kali 3 peserta berarti lebih kurang 700an orang," jelasnya.

Masih menurut Arbani, kecuali ada perubahan Permenpan yang sebelumnya mengsyaratkan pelaksanasaan SKB tersebut.

"Dan, kalau misalnya satu formasi hanya satu orang (capai passing grade). Ya, buat apa juga diikutkan SKB. Kan tidak ada saingannya," ungkap Arbani lagi.

Terpisah, sesuai jadwal pelaksanaan tes CPNS 2018 per 30 November harus sudah final. Dilanjutkan dengan pemberkasan.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved